Wednesday, May 6, 2020

Pancake Durian di Kafe Durian Maidanii

Note:
- Perjalanan ini dilakukan sebelum covid-19 mewabah dan sebelum bulan Ramadhan
- Bukan bermaksud untuk ngebuat teman-teman ngiler, anggap aja sebagai referensi buat berbuka.  🀣
- Stay at home kawan-kawan 

Hai sahabat backpacker...

Siapa di sini yang suka ama buah durian? Hayo angkat tangan.
Awas ngiler cuy
Kota Medan dikenal memiliki kuliner dan oleh-oleh khas durian. Namun karena buah durian nggak bisa masuk ke dalam kabin, maka banyak juga yang berkreasi mengolah buah durian ini menjadi makanan yang berbeda biar bisa masuk ke dalam kabin. Salah satunya adalah pancake durian.

Nah, dalam kesempatan kali ini aku mau berbagi cerita saat aku mencoba mencicipi rasa dari pancake durian ini. Tapi buat para pencinta buah durian, awas ngiler ya. 🀣

Kafe Durian Maidanii

Sebenarnya di Kota Medan ada banyak tempat yang menyediakan pancake durian ini. Tapi yang paling dekat dari kost ku adah Kafe Durian Maidanii ini, lokasinya ada di Jalan H.M. Yamin, No. 121, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Selain pancake durian, cafe ini juga menyediakan berbagai olahan durian lainnya seperti durian goreng, jus durian, sop durian dan lain-lain. Lalu juga ada berbagai minuman jus hingga makanan lain seperti nasi goreng, dimsum, kentang goreng, spagetti, dan banyak menu lainnya.
Kafe Durian Maidanii

Buku menunya
Btw, kafe dengan warna hijau kuning, khas warna durian ini juga enak buat nyantai soalnya di sini tersedia wifi gratis dan di setiap meja tersedia colokan listrik. Jadi buat yang mau nyantai ataupun mau ngerjain tugas, bisa banget di kafe ini sambil menikmati menu-menu yang tersedia.
Suasana di dalam kafe
Pancake Durian

Karena tujuan utamaku ke kafe ini adalah pancake durian, jadi menu yang kupesan ya pastinya pancake durian dong. Aku memesan pancake durian porsi Rp. 16.000 yang berisi 4 buah berwarna hijau.

Rasa pancake durian ini, beuuuhhhh... Enak cuy. Pas digigit, kulit crepesnya yang lembut pas banget sama isiannya yang berupa puree daging durian dan vla yang dikocok halus. Rasa duriannya kerasa banget lumer di lidah. Aroma duriannya juga kerasa walau tak begitu kuat seperti saat makanan durian langsung dari buahnya. Jadi intinya, pancake durian ini enak banget cuy.
Pancake durian
Sop Durian

Untuk minumannya aku memesan sop durian. Sop durian ini terbuat dari daging durian yang ditambah potongan buah segar seperti strawberry, lengkeng, anggur, dan lainnya. Kemudian juga ditambah potongan agar-agar berbagai warna serta nata decoco. Terakhir ditambah dengan syrup manis, parutan keju dan potongan es batu. Rasa sop durian ini segar banget dan kerasa banget duriannya.
Sop durian
Njir... Jadi mabuk durian aku. 

28 comments:

  1. Sumpah Parah, puasa2 begini jadi pengen kan...
    Jadi referensi menu berbuka hari ini...
    Tapi bingung yang jual dimana ya daerah kotaku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Ya maaf atuh Mas, cuma ingin berbagi referensi menu berbuka kok.

      Emm... Emangnya di kotanya Mas nggak ada yang jual kah?
      Kalo online?

      Delete
  2. Weuuewww .. bikin pengiiiin ..
    Lihat tampilan bulet ijo mulus pancake durian begitu langsung ngeces deh πŸ˜‹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bikin ngiler tampilannya Mas.
      Apalagi kalo diliat langsung, aroma duriannya itu loh, nikmat banget. 🀣

      Delete
  3. Aku gak suka durian. Baunya aja bikin aku mual sampe muntah Kak. πŸ˜‚

    Kalau lagi musim durian di daerahku, Bisa dipastikan Aku make masker 3 lapis. 😧

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Sampe 3 lapis Mas. 🀣

      Tiap orang emang beda-beda ya lidahnya Mas.

      Delete
  4. Fix ntr buka aing belii... tapi di cilegon nyarinya kudu jauhh kalau mau yg enakk.. apalagi di tambah sop durenn wahh...

    ReplyDelete
  5. Gue pernah makan yang ini nihhh.. Gak terlalu suka durian sihhh, tapii karena di olah, gak enek πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh Mbak, karena udah diolah, jadi rasa dan aromanya udah nggak kuat banget kayak makan langsung dari buahnya.

      Delete
  6. Mantep mas, jadi pengen cepetan buka puasa, hahaha.. Emang pas bukan hanya untuk makan makanan rasa-rasa durian tapi pas juga untuk ngerjain tugas, colokan & wifi 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, tempatnya juga nyaman buat nongkrong atau ngerjain tugas sambil makan yang enak-enak.

      Delete
  7. walah walah.. bikin ngiler aja mas.. puasa puasa gini lgi wkwkw

    yuk mas saling follow back dan berteman :) salam bloger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Maaf atuh Mas, kan tujuannya buat referensi berbuka. 🀣

      Salam kenal ya Mas. 😊

      Delete
  8. Ngiler saya bacanya kak, apalagi liat fotonya🀀🀀

    Untung ya bacanya pas udah buka. Oiya ngomongin soal durian, suya juga doyan nih makan durian. Apapun olahan yang dari durian, saya suka. Pernah nyoba tempoyak durian? Digulai ikan nila atau ikan lainnya pakek tempoyak, wuih itu juga mantep menurut saya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bikin ngiler nih pancake, apalagi kalo siang-siang saat puasa. 🀣

      Pernah denger sih tempoyak, tapi belum pernah nyobain, kayaknya di sekitar sini nggak ada yang jual.

      Delete
  9. Replies
    1. Pastinya dong Mas, apalagi kalo makannya rame-rame.

      Delete
  10. Beruntung saya buka malam-malam nih blog, yang ijo-ijo itu loh mas bikin ngiler... Saya doyan banget sama durian, apapun bentuk olahannya.. Enak banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... Syukur aja bukanya nggak siang ya Mas. 🀣

      Iya Mas, olahan durian gini emang enak-enak.

      Delete
  11. kalau durian medannya udah,, kalau pancake duriannya nih yg belum pernah makan..

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu selanjutnya harus cobain pancakenya juga dong Mas, dijamin enak lah.

      Delete
  12. Bahaya baca ini siang-diang pas puasa gini, bisa auto ngiler sendiri. Walaupun saya bukan penggemar durian tapi kalau lihat gini pengen nyoba juga ya😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Sabar Mbak, bentar lagi buka puasa kok. 🀣

      Delete
  13. Pas baca postingan ini kok tiba-tiba jadi ada aroma durian, ya? Hehehe...

    Btw, kayaknya ada satu vendor es krim yang punya produk moci durian, Mas Rudi. Tapi kayaknya isiannya nggak se-maknyus yang di kafe ini deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Jadi kebayang durian ya Mas, sampe ada aromanya. 🀣

      Wah.. moci durian juga enak tuh Mas. Tapi pancake durian ini isianya memang daging durian yang melimpah banget.

      Duh.. malah saya yang jadi bayangin duriannya. 🀣

      Delete
  14. Lahhh eak banget kayaknya. Apalagi puasa-puasa gini.Jadi ngiler kan saya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Saya nggak tanggung jawab ya Mas. 🀣

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)