Senin, 11 Mei 2020

Menginap di Tropicana Guest House Bengkulu

Note:
- Perjalanan ini dilakukan sebelum covid-19 mewabah
- Tetap di rumah ya teman-teman

Hai sahabat backpacker...

Seperti di ceritaku yang sebelumnya, aku tiba di Kota Bengkulu jam 3 pagi. Dan setelah diantar oleh bapak ojek, aku pun tiba di depan penginapan yang udah ku pesan. Tapi saat sampai di sana, pintu penginapannya tertutup dan lampunya gelap.
Tropicana Guest House
Note: Lupa ambil foto dengannya, jadi foto ini kuambil di google map
Permisi,” Ucapku sambil berharap ada yang membukakan pintu.

Permisi,”  Ucapku sekali lagi.

Dan alhamdulillah, tiba-tiba lampunya menyala dan seorang staff penginapan membukakan pintu. Ternyata dia tertidur di meja resepsionis karena menungguku setelah sebelumnya kukabari kalo aku bakal telat karena insiden bus. Wajar sih dia tertidur, soalnya ini guest house, bukan hotel yang staffnya siap 24 jam.

Abang staff ini pun segera mengurus cek in ku dan memberikan kunci kamar. Buru-buru aku meletakkan barang di kamar, kemudian membersihkan badan dan segera istirahat. Ahh.. nyamannya berbaring di tempat tidur setelah dua malam tidur di kursi bus.

Alamat Tropicana Guest House

Tropicana Guest House, itulah nama penginapan yang kupilih sebagai tempat istirahatku selama di Kota Bengkulu, penginapan ini beralamat di Jalan M. Hasan, Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Penginapan ini letaknya tak jauh dari pusat kota dan juga nggak jauh dari beberapa objek wisata seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Benteng Marlborough dan Simpang Lima Ratu Samban. Bahkan dari depan hotel juga bisa melihat pantai dan samudera yang ada di bawah sana.

Fasilitas Tropicana Guest House

Fasilitas yang tersedia di Tropicana Guest House ini cukup lengkap juga. Dengan harga Rp. 110.000 permalam untuk kamar standard, aku mendapatkan satu kamar dengan tempat tidur yang cukup luas, juga ada ac dan tv nya. Kemudian juga tersedia sajadah serta handuk yang bersih.
Kamar standard di Tropicana Guest House

Tempat tidurnya
Tv, AC dan meja
Dengan harga segitu, aku juga mendapatkan fasilitas sarapan yang bisa dipilih antara nasi goreng atau roti. Tentu aja aku memilih nasi goreng, selain porsinya lebih banyak, rasanya juga nggak puas kalo nggak makan nasi. Sarapan ini tiap paginya diantar ke kamar masing-masing. So, nggak harus repot lagi buat sarapan di pagi hari. Selain itu guest house ini juga menyediakan dapur bersama serta kulkas, di dapur ini juga ada air minum, kopi, teh dan gula yang bisa digunakan bersama.
Nasi goreng untuk sarapan
Untuk kamar mandinya memang terpisah, namun kamar mandinya bersih dan airnya pun melimpah, bahkan air hangatnya juga mengalir lancar dari shower. Hanya saja saat itu sabun dan shamponya tidak tersedia. Sedangkan untuk kamar yang lebih mahal, kamar mandinya ada di dalam.
Kamar mandinya
Guest house ini juga dilengkapi tempat parkir berpagar bagi yang membawa kendaraan, sehingga cukup aman. Lalu juga ada ruang santai yang dilengkapi beberapa buku dan asbak rokok serta yang terpenting adalah tersedianya gratis wifi.

Namun yang paling mengesankan dari guest house ini bagiku adalah pelayanannya yang sangat luar biasa. Staffnya sangat ramah dan baik hati, bahkan aku yang telat cek in hingga jam 3 pagi pun masih dilayani dengan ramah. Sungguh luar biasa menurutku.

32 komentar:

1. Mirip kamar kosan hehehhehe. Tivinya masih tabung. Dulu pernah punya tivi seperti itu

Balasan
    1. Ahahaha... Iya Mas, penginapannya emang terasa kayak kosan sih, sederhana gitu.
      Tapi nyaman kok.

Hapus
  2. Wow harganya cuma 110 ribu tapi lumayan juga ya pelayanannya, mana dapat sarapan gratis lagi. Walaupun kamar mandinya terpisah tapi oke juga menurutku.😊

Balasan
    1. Iya Mas, untuk harga semurah itu, menurutku udah mantap banget nih penginapan.
      Ratingnya di aplikasi online juga lumayan tinggi.

Hapus
    2. Oh pantas, terus banyak yang menginap tidak kang?

Takutnya kalo penginapan murah itu kalo malam ada penampakan.πŸ˜‚

3. Saya nginap di sana nggak pas hari libur atau hari besar sih Mas, jadi yang nginap nggak rame.

Tapi nggak ada penampakan sih, soalnya malamnya saya tidur mulu. 🀣

Hapus
  3. Inilah kebiasaan orang Indonesia, belum makan namanya kalo belum nyicip nasi haha

Mantep ini kak, harga 100rban udah dapet fasilitas selengkap itu. Terutama wifi gratis, jarang-jarang sih saya nemu harga segitu dengan dilengkapi wifi gratisπŸ˜πŸ˜…

Balasan
    1. Ahahaha... Kalo roti mah buat cemilan doang tuh, kalo nasi baru namanya makan. 🀣

Iya Kak, diharga segitu udah dapat fasilitas seperti ini, memang mantap juga.

2. Mantap, ternyata masih orang Indonesia asli yah makan nasi gituπŸ˜‚

Harga yang sangat ramah kantong ya hihihi

3. Kalo makan nasi nggak bisa ditinggal sih, dulu saat ngetrip ke luar negeri pun yang dicari saat makan ya nasi juga. Nggak kenyang kalo belum makan nasi.

Hapus
  4. Hihihi .. mas petugasnya sampai terkantuk-kantuk nungguin kapan nih check-innya 😁

Roomnya sederhana tapi nyaman.

Balasan
    1. Ahahaha... Gimana lagi Mas, gara-gara kernet bus sih, narok jaket bisa sampe masuk ke dalam mesin bus sih, akhirnya telat sampe deh ke Bengkulu.

Bener banget Mas, penginapannya memang sederhana, tapi nyaman banget.

Hapus
  5. Meski berkesan kaya Villa atau Coltage...Tetapi Tropicana Guest House ini hampir 11, 12 dengan hotel menurutku dan harganyapun relatif murah.😊😊

Balasan
    1. Iya Mas, rasanya malah kayak di rumah sendiri, tapi harganya terjangkau banget.

Hapus
  6. Hhmmm, dengan harga cuma 110.000 dan banyak fasilitas yang bagus, rasanya tempat ini cukup recomended ya mas. Sayang kamar mandinya terpisah, tapi nggak apalah asal airnya lancar.

Cocok buat tempat persinggahan sebelum lanjut ke destinasi berikutnya :)

Balasan
    1. Cukup recomended lah Mbak, apalagi ratingnya juga cukup tinggi kok di situs-situs pemesanan online.

Kalo mau yang kamar mandi dalam, pesan kamar yang lebih mahal lah Mbak, kalo kamar standard, kamar mandinya di luar.

Hapus
  7. Dengan harga segitu, guest house-nya lumayan juga, Mas Rudy. Arsitektur bangunannya saya suka banget. Kayaknya rumah jadul yang direhab, ya?

Balasan
    1. Iya Mas, kesan penginapannya emang terasa kayak rumah gitu.

Hapus
  8. Lumayan ya udh include sarapan, yg penting kamar dan toiletnya bersih. Soalnya q pernah nginep di salah satu hotel yg kamar dan toiletnya kotor, setelah itu pokoknya kl mau nginep2 lg kudu cari referensi dlu drpd kecewa. Hhh

Balasan
    1. Kalo saya sebelum mesan emang liat review tentang kebersihannya juga Mbak, apalagi kebersihan kamar dan air, soalnya dipenginapan dua hal itu penting banget biar nyaman beristirahat.

9. Harganya murah sekali ya
    Fasilitas kamar yang tampak nyaman. Masih dapat sarapan pula.

Balasan
    1. Iya Mas, harganya terjangkau, tapi kualitasnya oke, recomended deh.

Hapus
  10. Lumayan nyaman sih menurutku guess house untuk rate segitu, uda dapat sarapan
    Danyep, akupun klo dikasi pilihan roti atau nasgor, pastinya pilih nasgor

Balasan
    1. Iya Mbak, harganya cukup terjangkau, dapat sarapan pula.

Ahaha... Emang lebih enak nasgor sih daripada roti.

Hapus
  11. Cukup mengesankan dengan tv tabung bg, ahaha.. kamar mandinya cukup bersih dan terjaga jika dilihat dari fotonya. Dengan harga segitu cukup pas untuk semalaman terlebih pelayanan staffnya harus di acungi jempol

1. Ahahaha... Tv tabungnya emang menarik mata. 😁

Iya Mas, di harga segitu, dapat pelayanan jempolan emang mantap.

Di situs online, review pelayanannya emang bagus, jadi recomended deh.

Hapus
  12. Murah amat itu 100 rb udah dapet sarapan. Mayan lah. Yang penting kamarnya bersih. Oh iya, paling penting kamar mandi bersih dan gak jorok.

Balasan
    1. Iya Mas, yang paling penting kamar dan kamar mandinya nggak jorok.

Hapus
  13. wah kasian sampe ketiduran di meja resepsionis gitu yaa,, jam 3 kalau sekarang udah sekalian sahur itu wkwk..

murah bgt, 110rb udah lengkap fasilitasnya, ada ac pula..

-traveler paruh waktu

Balasan
    1. Ahaha... Begitulah Mas, gara-gara jaket kernet jatuh ke mesin, busnya baru tiba jam 3 pagi.

Syukur aja masih bisa cek in tuh.

Emang rekomendasi sih, karena murah, nyaman dan fasilitasnya juga lengkap.

Hapus
  14. Iya muraaah yaaa. 100 rban udh pake AC pula. Kalo memang stay lama, aku jg LBH milih penginapan yg murah tp komplit begini. Mana pake sarapan :D.

Dan kalo service dari staff udh bagus, makin betah itu sih

Balasan
    1. Iya Mbak, cukup rekomendasi lah buat nginap di Bengkulu, karena emang murah, nyaman dan lengkap juga dan paling utama pelayanannya bagus.

Hapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)