Friday, September 20, 2019

Objek Wisata di Kaohsiung - Taiwan


Hai sahabat backpacker, selamat datang di blog backpack sejarah, blognya orang ganteng yang unyu. :D

Kali ini aku mau berbagi informasi tentang objek wisata yang ada di Kota Kaohsiung, Taiwan.  Daftar tempat ini kubuat berdasarkan tempat-tempat yang udah pernah kudatangi secara langsung saat aku jalan-jalan di Kaohsiung. Jadi daftarnya cuma dikit, tapi udah kubuktiin secara langsung tempatnya.

Langsung aja, inilah daftar objek wisata di Kota Kaohsiung, Taiwan.

1. Love River

Love River ini bisa dibilang adalah ikonnya Kota Kaohsiung. Jadi belum sah ke Kaohsiung kalo belum ke Love River. Love River adalah sebuah sungai cantik yang mengalir di pusat kota. Sungai ini airnya bersih dan punya pedestrian cantik di pinggirannya. Mantap banget lha tempatnya, romantis lagi buat yang punya pasangan. Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.
Love River
Love River

2. Gereja Holy Rosary Katedral Minor Basilica

Gereja ini adalah gereja tertua di Kota Kaohsiung yang dibangun tahun 1860. Gereja dengan arsitektur bergaya Gothic dan Roman ini juga merupakan tempat lahir dan berkembangnya agama Katholik di tanah Taiwan. Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.
Holy Rosary Katedral

3. Takao Railway Museum

Ini adalah salah satu museum kereta di Kaohsiung. Museum ini dulunya adalah stasiun kereta api pertama di Kaohsiung yang dibangun pada masa penjajahan Jepang. Karena posisi kareta sudah digantikan MRT, jadinya stasiun ini dibuka sebagai museum. Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.
Takao Railway Museum

4. Hamasen Railway Cultural Park

Hamasen Railway Cultural Park ini katanya sih masih bagian dari Pier to Art Center. Di taman yang banyak melintang bekas rel kereta api ini emang terdapat banyak intalasi seni dari besi bekas berupa barang-barang unik seperti roket, koper, dan lain-lain. Untuk selengkapnya bisa baca di sini.
Hamasen Railway Cultural Park

5. Hamasen Museum of Taiwan Railway

Museum ini adalah salah satu museum kereta api di Kaohisung. Letaknya pun tepat di belakang Museum Kereta Takao. Katanya sih di dalam terdapat banyak benda bersejarah dari kereta api Taiwan. Aku liat dari luar aja sih, soalnya di luar ada kereta api kecil yang dinaiki orang-orang dewasa. Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.
Hamasen Museum of Taiwan Railway

6. Selat Cijin

Untuk menutup petualangan di Kota Kaohsiung, tempat ini ku rekomendasiin deh, soalnya di Selat yang memisahkan Kota Kaohsiung dengan Pulau Cijin ini kita bisa ngeliat indahnya sunset dan kapal-kapal yang sedang berlabuh. Btw kalo malam, pemandangannya lebih indah lagi, soalnya bisa liat pemandangan Kota Kaohsiung di saat malam. Untuk selengkapnya bisa dibaca di sini.
Sunset di Selat Cijin
Pemandangan malam di Kaohsiung



Cukup segitu aja tempat-tempat wisata yang ada di Kota Kaohsiung yang sempat ku datangi. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lainnya, tapi aku belum kesampaian ke sana. Soalnya waktu yang ku punya juga sedikit. Mungkin kalo nanti aku datang ke kota ini lagi, daftar ini akan kuperpanjang. Semoga aja. Amin....
Si ganteng yang unyu di Selat Cijin
Btw, aku juga punya sedikit video saat di Kaohsiung, Taiwan


8 comments:

  1. Replies
    1. Iya kak, lumayan mantap juga objek wisatanya dan semuanya terawat dengan baik.

      Delete
  2. Wahhh kalau kesana wajib banget nih ke salah satu lokasi ini, mungkin aja masnya masih meninggalkan jejak dan kenangan disana.. Harus dibawa pulang tuh, nanti kemimpi ters wueheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling wajib ke Love River mas, rekomendet banget lah.

      Delete
  3. Gue belum pernah ke Taiwan. Di antara tempat² di atas, paling pengin malah berkunjung ke Hamasen Railway Cultural Park. Kayaknya seru tuh, banyak barang-barang unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hamasen Railway Cultural Park emang keren juga mbak. Soalnya banyak instalasi seni, secara nih taman juga bagian dari Pier to Art Center.

      Trus yang paling unik sih kereta api kecil yang bisa dinaiki.

      Delete
  4. OALAH TERNYATA SERI PERJALANAN DENGAN KAPAL PESIAR KEMAREN DISELINGI TULISAN TRIP DI KAOHSIUNG TOH.
    Kaohsiung ini adalah salah satu kota impian gue di Taiwan, bro. Gue suka banget sama tempat kayak Love River karena bersih, lebar, rindang, dilengkapi jalur pedestrian, dan ada di tengah kota.

    Instalasi-instalasi seni itu juga deket dari Love River, kan? Wah, bakal sibuk ubek-ubek blog ini nih gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, kan kapal pesiarnya singgah sehari di Kaohsiung, jadi jalan-jalan di kotanya dong.

      Semoga ntar bisa segera ke sini ya mas, soalnya keren juga nih kota, sungainya beneran cantik, dan di sekitar sungai ini banyak objek wisata, salah satunya ya instalasi seni itu mas.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)