Minggu, 06 November 2022

Pengalaman Menginap di Hotel Capsule, Tab Hotel Bandung

Tab Hotel Bandung
Tab Hotel Bandung, sumber: Kotabandung.com
             Assalamu’alaikum...

Alloooo... Apa kabar teman-teman?

Setelah dengan segala drama perjalanan yang terjadi demi nginjakin kaki di Kota Bandung, akhirnya kira-kira jam 7 malam aku nyampe juga di Bumi Parahyangan ini. Wow!!! Perjalanan yang panjang.

Dari Terminal Leuwipanjang, aku lantas memesan ojol yang mengantarkanku ke penginapan yang udah kubooking sebelumnya. Penginapan tersebut bernama Tab Hotel Capsule Compact Bandung.

Alamat Tab Hotel Capsule Compact Bandung

Tab Hotel Capsule Compact Bandung beralamat di Jalan Otto Iskandar Dinata, No. 582, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Hotelnya terletak di seberang Lapangan Tegallela yang ada Monumen Bandung Lautan Apinya. Selain itu hotel ini juga deket ama Terminal Tegallela.

Menurutku letak penginapannya strategis banget sih. Mau nyantai di taman, deket. Mau naik kendaraan umum, deket juga terminalnya. Terus kalo kelaperan, di sekitar lapangan dan terminal juga banyak kuliner yang tersedia. ManTab banget deh.

Harga Menginap di Tab Hotel Capsule Compact Bandung

Sebelumnya aku udah ngeboking nih hotel via online. Harga permalamnya cuma Rp. 100.380. Murah cuy. Selain itu, ada juga versi kamar biasa seharga Rp. 270.000 permalam, serta versi yang dapat sarapan dengan nambah sekitar Rp. 24.000 sampe Rp. 44.000. Tabi karena aku mau nyoba sarapan di sekitar penginapan aja, jadi aku pesan yang tanpa sarapan.

Review Tab Hotel Capsule Compact Bandung 

Tab Hotel Bandung
Kapsulnya, sumber: tiket.com

Setibanya di lobby hotel, aku langsung disambut ramah ama resepsionisnya. Mereka juga langsung membantu mengaktifkan kartu kamar dan menginfokan tentang cara menggunakan kartunya. Jadi nih hotel hampir seluruhnya pake sistem elektrik. Untuk masuk ke ruangannya harus scan kartu, masuk ke kamarnya scan kartu lagi dan untuk masuk ke capsulenya juga scan kartu. Keren sih.

Yang paling unik adalah kamarnya, terlihat futuristik dan mirip kayak kapsul-kapsul di film luar angkasa gitu. Aku kebagian capsule di sebelah atas. Begitu pintunya discan pake kartu, grek,grek, grek. Pintunya bergeser terbuka dan makjreng... Keren banget bagian dalamnya.

Ukurannya emang nggak begitu besar, ya khas hotel kapsul gitu. Tabi fasilitasnya lengkap. Ada tv, AC, wifi, loker, colokan carger tipe USB, hingga lampu kabin yang bisa diatur kecerahannya sesuka kita. 

Tab Hotel Bandung
Bagian dalam kapsul

Tab Hotel Bandung
Dalamnya lengkap

Untuk kamar mandinya ada di bagian luar. Showroom dan toiletnya cukup banyak, jadi nggak khawatir rebutan. Air panas di kamar mandinya juga berfungsi baik, cocok untuk suasana Bandung yang sedikit dingin bagi orang pesisir kayak aku.

Setelah mandi, ngebersihin debu sepanjang perjalanan Bengkulu-Bandung yang udah kerasa tebal, aku lantas keluar hotel untuk makan malam di sekitar Terminal Tegallela, ada beberapa menu yang menarik. Namun akhirnya aku memilih untuk makan nasi goreng. Klasik banget sih.

Sebelum kembali ke hotel, aku nambah makan bubur kacang hijau. Cuma uniknya, bubur kacang hijau ini ada rasa bandreknya gitu. Jadi lebih terasa hangat di badan. Mantep banget.

Oh ya, satu lagi, ternyata kalo makan di Bandung, penjualnya hampir selalu nyediain teh tawar dan itu gratis. Beda banget ama di Sumatera yang biasanya hanya air putih biasa. Mantep deh, pengetahuan baru nih.

Setelah perut terisi penuh, aku segera kembali ke penginapan untuk beristirahat karena besok ada destinasi wisata Kota Bandung yang harus dijelajahi. Good night teman-teman. Zzzzz..... 

Tab Hotel Bandung
Bobok dulu

To be continued...

26 komentar:

  1. Menarik mas Info tentang Hotel Capsule dikota Bandung. Meski tidak begitu lebar atau luas tetapi penampilannya tetap elegan yaa mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kecil Mas, cuma muat untuk satu orang. Tapi bentuknya emang keren sih, futuristik banget.

      Hapus
  2. Tempat seperti ini nyaman kalau sendirian, bang. Bisa menghemat juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, jauh lebih murah daripada hotel biasa. Tapi klo berdua, lebih baik ambil hotel yang biasa.

      Hapus
  3. Mantap, ananda. Harganya terjangkau, kamarnya unik. Nenek juga pengen nginap di sana. Tapi kapan ya. Usia sudah senja.

    BalasHapus
  4. Sering denger tentang hotel kapsul ini nih.
    Menarik ya tapi posisinya ga bisa sambil berdiri ya mas klo udah masuk ke kapsulnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat pengalaman, boleh dicoba sih mbak hotel kapsul ini.

      Kalo posisinya yang nggak bisa berdiri Mbak. Mentok kepalanya. 🤣

      Hapus
  5. omg desainnya futuristik banget, pengen mampirrrr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, desainnya ini emang keren banget sih. Kayak kapsul pesawat luar angkasa.

      Hapus
  6. Saya belum pernah loh nginap di hotel capsule. Menarik juga ya, cakep pula bed-nya. Wah asyiknya liburan ke Bandung. Kulinernya enak2. Terakhir saya ke Lembang-nya sih, Bandung cuma lewatin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru pertama kali sih, dan sebagai pengalaman pertama, nginap di Tab Hotel bukan pilihan yang buruk sih.

      Kuliner Bandung emang mantap sih, tapi saya nggak banyak nyobain.

      Hapus
  7. wiih keren sih, walaupun tempatnya terbatas. tapi terkesan modern. kapan2 kalo ke bandung, mau coba nginep di situ deh

    BalasHapus
  8. ernyata kalo makan di Bandung, penjualnya hampir selalu nyediain teh tawar dan itu gratis. Beda banget ama di Sumatera yang biasanya hanya air putih biasa.

    wkkwk setujuuu. Selain di Bandung, pas saya ke Bogor juga gitu mas, teh tawarnya gratis. Saya kira bayar. Awalnya ga terbiasa sih minum teh tawar aja. Tapi sekarang dah mulai terbiasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaa... Beda banget ama di Sumatera kan Mas, ternyata tiap daerah beda-beda.

      Hapus
  9. Hotel kapsul emang piluhan tepat bagi yang pergi sendirian. Harganya terjangkau, dan fasilitasnya cukup lengkap. Pertama kali aku coba hotel kapsul sktar tahun 2018 di bukittinggi.

    Di bandung selalu gratis teh tawar. Kalau teh manis baru bayar mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, kalo sendiri cocok banget sih pake hotel kapsul, murah dan nyaman.

      Ahahaha... Baru tau Mas, soalnya di Sumatera nggak ada teh tawar gratis.

      Hapus
  10. Maaaas, lucuuuu ih kapsul hotelnya. Iyaa futuristik gitu Yaa 😄❤️. Aku blm kesampaian mau coba kapsul hotel. Pengen bangetttt sbnrnya. Tapi kadang mikir ini ga bisa berdua kan di dalam? Kalo nginep Ama suami pesen 2 kapsul dong Yaa 😅. Padahal pengen ajak anak2 juga. Mereka pasti seneng deh nginep di tempat ga biasa gini. Selama ini kan taunya hotel dengan kamar family 😁. Ditunggu cerita Bandung lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha... Kalo sendiri cocok Mbak, tapi kalo berdua, mereka sedia sih, tapi nggak kerasa hotel kapsul lagi deh.

      Hapus
  11. iya mas rudi kebanyakan teh tawarnya sini gratis...mantab juga tuh hotelnya dengan harga murah bisa dapat pengalaman menginap yang ga biasa...hotel kapsul serasa nginap di kamarnya doraemon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadinya kaget juga sih pas awal-awal. Kirain tehnya bayar. Ternyata gratis. 😂

      Hehe.. Iya mbak, buat pengalaman pertama, nggak nyesal sih nginap di sini. Sensasinya seru.

      Hapus
  12. dulu saking penasarannya sama yang namanya hotel capsule, aku sampe nyari nyari hotel capsul waktu ke Vietnam dan nemu. Pengalaman pertama dibuat kagum, kok bisa bikin konsep hotel seperti itu, tapi emang seru juga
    dan mungkin buat orang yang nggak terlalu suka ruangan sempit, memang nggak disarankan juga
    so far selama ini aku enjoy dan memang seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jauh banget mbak.
      Tapi emang seru sih buat nambah pengalaman asal nggak pobia ama ruangan sempit.

      Hapus
  13. Wiihh, jauh banget kali ini mainnya sampai ke Bandung 😆. Aku sendiri baru tahu ada kapsul hotel seperti ini di Bandung lhoo dan meski harganya murah, kelihatannya bersih + cakep di foto 🤣. Kamarnya termasuk cukup kedap suara nggak, kak? Waktu Kakak nginap di sana, ramai kah?

    BalasHapus
  14. Wah, abis main ke bandung ya mas. mantaaap

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)