Thursday, October 3, 2019

Berangkat Menuju Yogyakarta

Hai sahabat backpacker...

Selamat datang di blog backpack sejarah. Sekarang aku lagi ada di Bandara Internasional Kuala Namu, Deli Serdang. Yup... Hari ini aku mau berangkat menuju Yogyakarta.
Petualang ganteng di Kuala Namu
Bandara Internasional Kuala Namu
Cihuy...Jalan-jalan lagi.

Sebenarnya nggak jalan-jalan juga sih, tapi aku disuruh buat nganterin adekku, si Rizlan yang pengen mondok di Magelang. Berhubung nih anak belum pernah pergi yang jauh-jauh, apalagi naik pesawat, jadi aku diutus untuk nganterinnya sampe ke tempat.
Ya nggak apa-apa sih, lumayan bisa sekalian jalan-jalan. 🤣

Setelah proses cek in yang mudah, kami pun segera naik ke pesawat yang akan membawa kami menuju Yogyakarta di Tanah Jawa. Berhubung ini pengalaman terbang pertama si Rizlan, jadi aku memilih maskapai Citilink, soalnya menurutku maskapai ini cukup ok lha untuk kalangan ekonomi. Apalagi pengalaman terakhirku naik Lion Air itu kurang menyenangkan, bisa dibaca di sini, Petualangan di Luar Negeri: Kembali Pulang.
Nih orang yang mau dianterin
Sepanjang penerbangan menuju Jogja, aku cuma nikmati pemandangan dari balik jendela pesawat. Tapi ada satu hal yang menarik perhatianku, yaitu beda pemandangan saat di atas Pulau Sumatera dengan Pulau Jawa. Kalo di Pulau Sumatera, pemandangan yang terlihat tuh lebih banyak perkebunan dan sesekali doang yang terlihat perkotaan. Sedangkan kalo di atas Pulau Jawa, pemandangannya berupa perkotaan, perumahan dan sesekali pertanian berupa sawah. Pantes aja nih pulau disebut pulau terpadat.
Pemandangan dari jendela pesawat

Liburan bareng yuk
Setelah beberapa jam di dalam pesawat, akhirnya sekitar jam 3 sore kami pun mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Welcome to Yogyakarta.
Welcome to Jogja


10 comments:

  1. Wah jauh juga mondoknya.Sukes selalu buat adeknya ^^

    ReplyDelete
  2. Sempetin main dan kelililng Yogyakarta, mumpung gitu, nganter adek sekalian wisata :D

    ReplyDelete
  3. Waaah main2 keliling Jogja sekalian kak. Semoga adekknya betah di pondok yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong mbak, sekalian jalan-jalan dong, kapan lagi soalnya.

      Amiin.. makasih buat doanya mbak 😊

      Delete
  4. Wahhhh mantep nih maen maen ke jogja, semoga jogja bisa bikin kangen yaa haha

    ReplyDelete
  5. aku pikir td itu abangmu :D. puas2in kulineran di jogjaa :D. sekalian mampir solo gitu, udah deket :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... Wajahku emang lebih muda dan lebih unyu mbak. :D

      Pengennya sih gitu mbak, tapi waktunya mepet.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)