Monday, August 5, 2019

Petualangan di Taiwan: Holy Rosary Katedral

          Hai sahabat backpacker, gimana kabar kalian? Semoga selalu sehat ya, amin...

          Maaf nih, udah lama aku nggak nulis, bukan nggak mau sih, tapi ketiadaan laptop emang ngebuat aku kesulitan untuk menulis kisah-kisah perjalananku. Padahal sebagai seorang backpacker yang hobby berpetualang rasanya ada aja yang kurang kalo nggak berbagi kisah petualangan. Dengan berbagi cerita, kan lumayan juga sih bisa bikin orang lain iri. Hehehehe...

          Jadi sekarang aku mau nyoba ngeblog dari hp aja dulu, ya walau nggak tau sih hasilnya bakal bagus atau nggak, tapi semoga aja bagus. Amin...

          Oke deh, mari kita lanjutin kisah petualanganku. Sedikit review dulu ke belakang, aku dan tiga orang beruntung lainnya menjadi juara d'Traveler of the year dan mendapat kesempatan untuk menaiki kapal pesiar Superstar Virgo dengan rute Filipina-Taiwan-Hongkong-Filipina. Sebelumnya kami telah menjejalahi kota Manila di hari pertama dan singgah di Ilocos Norte pada hari kedua dan sekarang kami singgah di Kota Kaohsiung, kota terbesar kedua di Taiwan setelah Taipei.

          Setelah puas menikmati indahnya Love River, sebuah sungai yang cantik dan punya sisi romantis buat yang punya pasangan dan disebut juga sebagai ikonnya Kaohsiung, kami pun melanjutkan petualangan di Kota Kaohsiung ini dengan mengunjungi Gereja Holy Rosary Katedral.
Holy Rosary Katedral

Alamat


          Holy Rosary Katedral ini beralamat di Distrik Lingya, Kota Kaohsiung. Lokasinya tidak begitu jauh dari Lover River, jadi cukup jalan kaki aja dan nyampe.

Sejarah

          Gereja Holy Rosary Katedral Minor Basilica adalah gereja katholik tertua di Kaohsiung, bahkan di Taiwan. Gereja ini pertama kali dibangun pada tahun 1860 dan kemudian diperbaharui pada tahun 1928.

Arsitektur

          Saat ngelihat arsitektur gereja ini aku ngerasa kayak kembali ke abad 19 karena gaya arsitekturnya yang kental dengan gaya Gothic dan Roman. Konon katanya arsitektur di bagian dalamnya lebih indah lagi dan terlihat mirip dengan desain interior dari Gereja Kathedral Manila. Tapi katanya sih, soalnya pas aku datang, pintu gerejanya lagi dikunci, jadi kagak bisa liat secara langsung.
Arsitekturnya keren

Bergaya gothic yang kental
Holy Rosary Katedral yang indah


          Oh ya, gereja ini juga merupakan tempat lahir dan berkembangkan agamanya Katholik di Taiwan serta tempat uskup agung berada. Gereja ini juga masuk dalam salah satu dari 100 tempat top keagamaan di Taiwan. Jadi gereja cukup keren lah untuk dikunjungi, karena selain berarsitektur indah, juga penuh dengan sejarah.
100 tempat top keagamaan di Taiwan
Siganteng yang unyu hadir kembali

6 comments:

  1. Asyik nih, jadi juara hadiahnya jalan-jalan ke tempat-tempat keren :)

    ReplyDelete
  2. Tak kira udah selesai di tulis semua itu mas, cerita dari jalan-jalan yang naik kapal. Ternyata masih banyak draftnya?

    Oiya, semoga segera ada laptop baru lagi. Biar semangat buat update blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mas, masih banyak lagi.
      Susah kalo nggak ada laptop.

      Amin... Makasih buat doanya mas.

      Delete
  3. td aku pikir ini jg cerita baru mas :D. ternyata late post toh.. Naaah, visit tempat2 keagamaan yg bersejarah gini aku seneng ... apalagi kalo bangunannya megah gitu. kayak ke Jepang kemarin aku sengaja ke Hakodate krn di sana ada gereja orthodoks yg terkenal. arsitekturnya juga cakep. Ato pas dj serbia itu jg ada gereja tua yg pasti didatangi kalo wisata kesana. ntah kenapa yaa masuk ke tempat2 ibadah begini, itu bawaannya adeeem banget. ga harus gereja sih, kuil, wat, mesjid, apapun tempat keagamaan yg menarik di suatu negara aku datangin biasanya. syukur2 bisa masuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, soalnya laptop yang lama rusak, jadi sulit mau nulis, secara nyobain nulis pake hp dulu deh.
      Sulit sih, tapi dijalanin aja dulu.

      Sama mbak, aku juga senang ngunjungi wisata religi gini, bisa liat arsitekturnya dan kalo masjid, bisa beribadah juga.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)