Tuesday, August 20, 2019

Petualangan di Hong Kong: Victoria Peak dan Sky Terrace 428

Brmm... Brmmm...

Taksi yang kami naiki semakin melaju membelah jalanan Hong Kong untuk menuju ke destinasi yang kami inginkan. Sebenarnya taksi bukan transportasi yang bisa diandalkan saat traveling di Hong Kong. Soalnya biayanya mahal, tapi karena kami ada 4 orang, jadi nggak masalah deh. Bisalah sesekali doang. Apalagi waktu yang kami miliki dikit, cuma sehari doang.

Berhubung aku duduk di tengah di kursi bagian belakang, aku jadi nggak bisa liat pemandangan di kanan dan kiri, tapi bisa kurasakan kalo jalannya semakin menanjak. Wajar sih, soalnya tujuan kami adalah The Peak atau dikenal juga dengan nama Victoria Peak yang berada di ketinggian Pulau Hong Kong.

Victoria Peak

Victoria Peak atau dikenal juga dengan nama The Peak merupakan sebuah gunung yang terletak di sisi barat daya Pulau Hong Kong. Gunung ini memiliki ketinggian hingga 552 meter dan merupakan titik tertinggi di Pulau Hong Kong.

Peak Tower

Akhirnya setelah beberapa waktu, taksi yang kami naiki sampe juga di Victoria Peak. Kami pun segera menuju Peak Tower. Peak Tower ini adalah sebuah bangunan atau menara yang dirancang dengan bentuk wajan setengah lingkaran dengan bagian atasnya terdapat anjungan. Bangunan ini memiliki 7 lantai.
Peak Tower
Tujuan kami datang ke Peak Tower ini adalah naik ke anjungan atas yang ada di lantai 7 tersebut. Sebelum naik, kami harus membeli tiketnya dulu. Tiketnya ada dua macam, yang satunya tiket terusan untuk ngunjungi Madame Tussaud's, Peak Galleria dan yang lainnya. Karena waktu yang terbatas dan duit yang tipis, kami memilih untuk membeli tiket masuk ke anjungan atas aja yang bernama Sky Terrace 428.

Sky Terrace 428

Wow... Itu yang bisa kubilang saat ngeliat pemandangan dari Sky Terrace 428 ini. Pemandangannya emang super keren karena dari atas ini bisa terlihat pemandangan Pulau Hong Kong dan Semenanjung Kowloon secara 360° dari ketinggain 428 mdpl. Gedung-gedung pencakar langit, Selat Victoria dengan kapal-kapalnya dan perbukitan hijau menjadi pemandangan yang ada. Sedangkan di sisi bagian belakang, bisa terlihat gugusan pulau-pulau kecil dan kapal-kapal besar. Katanya sih kalo malam lebih cakep lagi, tapi siang gini aja pun aku udah terkagum-kagum. Gilak. Cantik banget viewnya.
Sky Terrace 428

View Hong Kong dari Peak Tower

Gugusan pulau sekitar Hong Kong
Madame Tussaud's

Puas foto-foto dan menikmati indahnya Hong Kong dari ketinggian, kami kemudian turun ke lantai bawah. Di bagian bawah, kami nemu Museum Patung Lilin Madame Tussaud's. Di dalam museum ini banyak patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal di dunia. Bahkan patung lilin Presiden Soekarno dan patung lilin Presiden Jokowi juga ada di sini. Tapi karena kami emang nggak beli tiketnya, jadi kami liat-liat dari luar aja.

Mahal uy tiketnya 
Madame Tussaud's Hong Kong


Peak Market

Kami turun lagi ke lantai di bawahnya dan sekarang kami berada di Peak Market. Peak Market ini bisa dibilang pusatnya perbelanjaan oleh-oleh di Peak Tower. Di sini ada berbagai macam benda seperti gantungan kunci, magnet kulkas, jam antik, gelas, dan banyak benda lainnya. Tapi sayangnya harganya lebih mahal daripada pusat perbelanjaan lainnya.

Sebenarnya aku udah ngajak temen-temen buat beli oleh-oleh di Mong Kok aja, biar lebib murah, tapi karena mereka nggak mau ribet, jadinya beli di sini aja deh. Aku sendiri beli gantungan kunci yang satu gantungan dapat 3. Jadi ntar pas nyampe rumah, tinggal pasang gantungannya aja, biar lebih hemat.
Peak Market

The Peak Galleria
Naik bus tingkat

Akhirnya kami kembali ke lantai dasar. Rencananya sih kami mau balik ke pusat kota naik Peak Tram. Tapi lagi-lagi antriannya panjang banget udah kayak ular anaconda yang di film-film. Meliuk-liuk gitu. -_-
Antrian Peak Tram -_-
Jadi kami memilih untuk nyobain naik bus tingkat aja, kayaknya naik bus tingkat juga seru.

Brmm.. brmmm... 
Naik bus tingkat brmm... Brmmm..

Si ganteng yang unyu di Sky Terrace 428


13 comments:

  1. Pemandangan dari anjungan benar-benar super keren. Wah jadi ingin kesana nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, super keren pemandangannya, bisa liat belantara gedung-gedung pencakar langit seantero Hong Kong.

      Delete
  2. Waaah ada Madame Tussaud jugaa ternyaata di hongkong, saya kira cuman ada di Thailand ajaa. .Asikk nih bsa sepuasnyaa explore hongkong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, selain di Thailand, di Hong Kong juga ada cabangnya kok, tapi kami foto di pintu masuknya aja. 😂

      Asyik banget dong mbak, mau ikutan?

      Delete
  3. Ada patung pak soekarno dan pak jokowi...
    Wih.. Keren dong, sayang banget nggak masuk ke dalam.

    Kalau lihat pemandangam dari ketinggian gitu pasti bagus banget ya.... Di foto aja keren apalagi secara langsung😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, harga tiketnya lumayan sih buat backpacker, jadi foto di pintu masuknya aja.

      Kalo langsung, lebih keren lagi mbak, bisa liat gedung-gedung pencakar langit.

      Delete
  4. Jadi teringat lelucon lama,
    "Gak berangkat pakai mobil saja?"
    "Mobil apaan, mobil dari mana? Dari Hongkong?"
    Sampai sekarang saya tidak tahu salah Hongkong apa. Mungkin saya perlu temukan jawabannya dengan mengunjungi Hongkong langsung. Selain melihat berbagai destinasi yang disuguhkan di artikel ini, saya juga ingin tahu bagaimana negeri di mana banyak pahlawan devisa kita berjuang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk... Iya juga ya.
      Sering banget Hong Kong disebut, padahal nggak tau hubungannya apa.

      Tapi kayaknya mas emang harus ke Hong Kong buat nemuin jawabannya, bisa sambil traveling juga.

      Delete
  5. Yang saya kagum sama kota-kota besar di luar negeri itu, kenapa daerah pesisir sungai atau pantai bisa tetap terlihat cantik dan "layak" buat dijadikan destinasi wisata, ya? Ya, semacam pesisir disekitaran Victoria Peak dan Sky Terrace 428 ini.

    Harga tiket bus tingkatnya berapa kalau di rupiahkan, mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengelolaannya serius sih mas, kalo di sini kan malah nggak dikelola.

      Sekitar 12 sampe 15 ribu sih mas, buat di Hong Kong, itu lumayan terjangkau lah daripada taksi.

      Delete
  6. whh bener-bener luar biasa pemandangannya ya, keren banget.

    Madame Tussaud's tiketnya mahal, kalau di rupiahin kira-kira berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, pemandangannya luar biasa banget mas.

      Sekitar 400 ribuan gitu mas. Mahal kan?

      Delete
  7. pemandangannya subhanallah.luar biasa banget.semoga suatu hari bisa menginjakkkan kaki disana juga

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)