Thursday, March 1, 2018

Petualangan di Kapal Pesiar: SuperStar Virgo dan Sunset di Teluk Manila



Yo sahabat backpacker, ketemu lagi nih ama aku si cowok ganteng yang unyu. Kali ini aku masih akan melanjutkan kisah petualangan gratisku di luar negeri, dan sekarang akhirnya aku akan masuk ke dalam Kapal Pesiar SuperStar Virgo yang udah nyander di Pelabuhan Manila. Let’s go.

SuperStar Virgo Star Cruises

SuperStar Virgo adalah salah satu kapal pesiar terbesar yang dimiliki perusahan Star Cruises. Star Cruises ini adalah sebuah perusahaan pelayaran kapal pesiar yang berbasis di Asia dan kantor pusatnya berada di Hongkong. Perusahan mereka ini punya beberapa kapal pesiar dengan rute-rute yang berbeda. Kalo kapal Pesiar SuperStar Virgo yang aku naiki ini rutenya adalah Manila-Laoag-Kaohsiung-Hongkong-Manila dan akan berlayar selama 6 hari 5 malam.
SuperStar Virgo Star Cruises
Kapalnya sendiri super mewah dan sangat besar. Panjang kapalnya mencapai 268 meter dan terdiri atas 13 lantai. Kapal ini bisa membawa lebih dari 2000 orang penumpang. Gilak banget cuy, bayangin sendiri aja deh gimana gedenya nih kapal.

Memasuki kapal ini rasanya kayak memasuki hotel bintang lima cuy. Cuma yang ini lebih keren lagi, karena hotelnya terapung di laut, punya pemandangan keren dan kita juga bisa jelajah negara yang disinggahinya. Di dalam kapalnya ada banyak fasiltas yang bisa dicoba, mulai dari kolam renang, fitness center, salon, teatre, kasino, the plaza dan beragam fasilitas lainnya.

Sumpah, jauh lebih keren dari hotel kalo ini mah. 
Interiornya modern klasik

Kolam renangnya cuy
Ocean View Cabin

Kapal pesiar SupeSstar Virgo punya beberapa tipe kabin alias kamar. Mulai dari suite cabin yang mewah, lalu ada kabin dengan fasilitas balkon, kemudian kabin dengan jendela dan yang paling murah adalah kabin di dalam tanpa jendela.

Aku sendiri dapat kabin bertipe ocean view cabin, kabin ini punya jendela untuk melihat laut lepas. Fasilitas di dalam kabinnya pun lengkap, dengan 3 tempat tidur, tv, meja rias, lemari, dan kamar mandi. Isi kabinnya udah kayak hotel juga.

Denger-denger sih harga pertempat tidur di kabin tipe ini lebih dari 9 juta per rute pelayaran. Gilak banget tuh, lebih dari 9 juta cuy dan itu cuma buat 1 tempat tidur. Syukur aja gratis, kalo bayar nggak mungkin bisa ngerasain ini mah. Mahal..
Ocean View Cabin
Fasilitasnya lengkap
Kamar mandinya bersih
Sunset di Teluk Manila


Selesai beres-beres barang ke lemari, kami dapat pengumuman untuk segera ke deck, ternyata di sana kami akan diajarin gimana cara evakuasi keselamatan di dalam kapal pesiar jika terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. Ya diajari cara menuju deck, cara make pelampung dan cara naik ke sekoci yang udah tersedia. Di kapal ini keselamatan dan kenyamanan penumpang emang yang paling diutamain. Bahkan kalo negara tujuannya mengalami bahaya dan badai, kapal ini nggak bakal jadi singgah.
Punyaku pasangin juga dong kak.
Selesai pelatihan keselamatan, aku milih untuk nyantai-nyantai di deck, soalnya nih kapal udah mulai berlayar meninggalkan Pelabuhan Manila. Dari kapal ini pun terlihat pemandangan Kota Manila yang cukup cantik, apalagi saat itu sudah menjelang senja, jadi kecantikan Kota Manila dari teluknya ini terlihat lebih maksimal.

Di depan sana nampak deretan gedung-gedung yang menjulang tinggi, di belakangnya berdiri kokoh sebuah gunung sebagai latarnya. Serius, nih momen sunset yang cukup indah, apalagi ini sunset pertamaku di luar negeri, di atas kapal pesiar pula, dobel istimewa.
Senja di Teluk Manila
Pemandangannya keren

Si ganteng lagi nikmati senja dari atas kapal

Makan Gratis di Kapal Pesiar

Setelah selesai menikmati sunset, saatnya makan. Di atas Kapal Pesiar SuperStar Virgo ini terdapat lebih dari 10 buah restoran dengan 3 di antaranya gratis karena udah masuk dalam biaya tiket. Restorannya pun ada yang fine dining hingga yang menu buffet dan ala carte. Jadwal makannya pun bikin aku nggak bisa diet karena ada ngopi pagi, sarapan, makan siang, waktu minum teh, makan malam hingga supper yaitu makan tengah malam. Semua makanannya pun bisa kita nikmati sepuasnya selama itu di 3 resoran tadi.

Pilihan resto pertama ku adalah Mediterranian Restaurant yang menyajikan menu buffet. Aku sih milih menu kentang dan daging, udang, sayur dan penutupnya berbagai cake dan pudding. Ah, puas banget makannya.
Mari makan kawan
Menu kita malam ini
Kuenya enak-enak lho
Masih banyak lagi, hajar terus
   Oh ya, dalam perjalanan ini, selain aku bareng ama para petualang hebat dari berbagai daerah di Indonesia, kami juga didampingi wartawan detiktravel dan detik tv. Karena itu aku juga belajar coba-coba bikin video selama di kapal. Ini video pertamaku sih, jadi hasilnya nggak begitu bagus, tapi kalo sahabat backpacker mau liat gimana kerennya kapal ini, tonton aja videonya.
 

Ah... perjalanan dengan kapal pesiar ini baru aja di mulai, dan aku udah begitu banyak terpesona. Kira-kira besok gimana ya?
Si ganteng nan unyu dan kapal pesiar

75 comments:

  1. Ya ampun ini kece bangeeeettttttt! Jadi pengen cobain jugaaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dicobain mbak.
      Dijamin nggak nyesal deh.

      Delete
  2. Damn! mupeng ih.. hahaha btw ini backpacker edisi glamour gt yah? wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... iya mas.
      Backpacker glamour tapi gratisan. 😄

      Delete
  3. Replies
    1. Hayuk dicobain mas.
      Biar terobati rasa kepengennya.

      Delete
  4. waduh, mewah sekali ya mas, pasti mahal tu tiketnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahal banget mas.
      Katanya sih sampe 9 juta pertiket.

      Delete
    2. Gila, 1 sepeda motor second tu mas :D

      Delete
    3. Bener banget tuh mas, itu masih untuk kabin yang kelas 3, belum kelas vip nya.

      Delete
  5. Kereeeeen banget bisa naik kapal pesiar, kayanya aku cuma mimpi aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mimpinya jadi nyata ya mbak. Amin... ☺

      Delete
  6. Wah si ganteng unyu lagi ngetrip backpacker ala glamour nih ... naik kapal pesiar mewah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha.. iya mas.
      Backpacker lagi naik kelas. 😄

      Delete
  7. Itu kapal pesiarnya lebih mewah dan lebih besar jika dibandingkan dengan rumahku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gede kapalnya emang luar biasa mas.
      Saya aja baru kali ini liat kapal segede ini secara langsung.

      Delete
  8. Uwiiiii isi kapalnya aja kayak hotel yaa... Dana mewaaaaah bangeeet... Dan gratisan

    Huwaaaa aku Yo pengeeeen. Hahaha

    Ditunggu lanjutan ceritanya ya Mas Rudiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Kapalnya malah lebih keren dari hotel.

      Hayuk dicobain mbak, biar kepengennya terobati.

      Siipp... mohon bersabar untuk kelanjutannya ya mbak.

      Delete
    2. aku yo mau cobain kalau gratisan juga, hehe


      hmm, belom update yaaaa
      ditungguh aiiih lanjutannya
      :D

      Delete
    3. Sama mbak, aku juga mau banget. :D

      Iya mbak, belum bisa update karena laptopnya rusak.

      Delete
  9. Waduh tiketnya mahal, gak kuaaat wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mahal banget pun mbak.
      Kalo nggak gratis, saya pun nggak mungkin bisa cobain.

      Delete
  10. Tiap lihat kapal pesiar entah kenapa saya ingetnya sama agen MLM yang nawarin produk dan ngajak jadi downline. Bahaha.

    Senja pertama di luar negeri lihatnya dari atas kapal mewah gini. Mantap. Kapalnya emang betul-betul kayak hotel, yak. Ya Allah, kapan saya bisa coba naik kapal pesiar. Pengin juga~ Semoga aja nggak mabuk laut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... iya juga sih mas, iming-iming mereka salah satunya ya kapal pesiar.

      Luar biasa mas sensasinya.
      Semoga ntar mas bisa cobain ya.

      Untuk masalah mabuk laut, rasanya nggak sih mas, karena kapalnya jarang goyang-goyang.

      Delete
  11. melihat foto kapal pesiar mewah bernama SuperStar Virgo dengan tinggi menjulang hingga 13 lantai dan bermacam fasilitasnya...ehmm pasti hanya blogger kaya yang mampu menikmatinya hingga bisa mengabadikan Sunset di Teluk Manila

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya gitu sih mas.
      Tapi alhamdulillah, blogger kere kayak saya juga bisa nikmatinya dengan gratis. Asal ada kemauan dan rezeki.

      Delete
  12. Wah.. sayang banget tidak ada semur jengkol dan sayur asem, makanan di kapal tersebut tidak ada yang saya suka.. 😅

    Tapi kalau mau ngajak saya gratis naik kapal itu lagi saya siap..😱😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... kalo kata kokinya sih makanannya disesuaikan ama asal negara penumpangnya.

      Misalnya penumpangnya banyak orang Eropa, makanan Eropa deh.

      Soalnya mereka pernah bikin sambal terasi pedas, dan banyak bule yang sakit perut, jadi gitu deh.

      Delete
  13. Wuihh.. keren banget mas, mantap abis deh :).

    Harus banyak bersyukur karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini yaa.. sebuah pengalaman yang seru dan tidak mungkin dilupakan seumur hidup. Selamat yaa..

    Tapi mengapa ada nama zodiak saya di kapal itu yaa.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh mbak.
      Sampe sekarang pun saya masih bersyukur udah dapat kesempatan itu.

      Hampir semua kapal star cruises emang pake nama zodiak mbak, ada kapal virgo, libra, gemini dll.

      Delete
  14. Widiiiiih keren banget tuh, apalagi sunsetnya indah banget.

    ReplyDelete
  15. Bikin mupeng, hotel apung ini mah...ahaha
    ada air di atas air, hihihi
    Kapan ya bisa nyobain yang kayak beginian...akwakwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha... bisa berenang di dalam air di atas air lho mas.

      Semoga secepatnya bisa nyobain ya mas, amin...

      Delete
  16. nikmat yg gak bisa didustakan mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh mas, sungguh nikmat yang indah.

      Delete
  17. Naik kapal tuh pusing nggak sih mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok mbak.
      Kapalnya kan gede, jadi ombaknya nggak kerasa.
      Terus kapalnya juga ngehindari rute yang banyak ombaknya.

      Delete
  18. gilaaaa keren banget ini kang beruntung ih bisa naik kapal semewah ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, super beruntung malahan bisa nyobain kapal semewah ini.
      Padahal biasanya berpetualang dengan gaya gembel.

      Delete
  19. berasahhh horaanggg kayaahhhh,,, harga 9 jutaaa per tempat tidur, bukan kabin lho ya,.,, bikin ngiri sih sebenarnya, haha

    Makan yang paling asyik ya, enak bisa makan sepuasnya.

    Eh, itu berguncang ga ya diatas kapal? apa tidurnya nyenyak kayak didarat? Secara kan di laut ada ombak, mungkin goyang2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... jadi orang kaya banget pun mas.

      Bener tuh mas, bisa ambil sepuasnya dan menunya juga banyak, perbaikan gizi banget.

      Nggak begitu kerasa sih mas, karena kapalnya gede dan kapten kapal selalu memilih rute yang aman.

      Delete
  20. wah interiornya keren banget ya, kaya di dalam gedung gitu bukan di kapal. Kapan ya aku bisa naik kapal pesiar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interiornya udah kayak hotel bintang sih mbak. Keren banget.

      Semoga bisa secepatnya nyobain ya mbak, amin..

      Delete
  21. Waah jadi pengen naik kapal pesiar. Kece banget ya.

    ReplyDelete
  22. waah kereeen...aku sewaktu naik Bali Safari aja udah senang, kalo bisa naik cruise yang begini ya pasti girang banget hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah ke Bali mbak.
      Pengen banget sih ke Bali.

      Semoga nanti mbak bisa cobain naik cruise juga ya. Amin..

      Delete
  23. Thn ini salah satu planningku nyobain kapal pesiar juga. Moga2 jadi deh.. :p pgn ngerasain tinggal dlm kapal dengan segala fasilitas komplit. Berasa kota di dlm kapal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga planingnya lancar ya mbak. Amin...

      Ya kayak hotel dan mall gitu sih rasanya mbak, tapi di atas air.

      Delete
  24. Replies
    1. Keren dan mewah banget pun mas.
      Mas harus cobain deh

      Delete
  25. Aku dr dulu mengidamkan bobo di kapal macam gini hiks. Tp ngelihat harganya kok ga tega ya yg mau jual motor wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.. jangan sampe jual motor mas.
      Semoga ntar dapat gratis kayak aku juga ya mas, amin...

      Delete
  26. enakkk yah dapet kesempatan yang ciamik banget... pengeeennnn.. heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah lah mas dapat kesempatan langka kayak gini.

      Semoga mas juga bisa nyobain ya. Amin..

      Delete
  27. Apalah saya yang selama ini masih pake kapal feri-ferian wkwkwkw. But it's really okay, suatu saat lah. Kan harus dari level bawah dulu /apaanbangetdah/ wkwkw.

    Itu beneran ada perosotan gedenya di kolam renang :o
    Kok saya bayanginnya ntar perosotan sambil agak goyang kanan-kiri gegara ombak xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.
      Abis naik fery kan bisa tuh selanjutnya naik cruise.

      Saya malah belum pernah naik fery mbak, biasanya naik perahu nelayan yang panjangnya cuma 4-5 meter.

      Iya mbak, ada prosotannya juga. Seru loh.

      Delete
  28. Wuogh ternyata kapalnya juga mampir ke Taiwan dan Hong Kong! Nggak sabar nunggu lanjutan ceritamu, bro. Itu kapalnya gede banget dan udah kayak hotel bintang 5.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon sabar nunggu ceritanya ya mas. Nanti kalo laptopnya udah bagus bakal dilanjutin.

      Rasanya lebih-lebih pun mas, karena hotelnya ini bisa sambil jalan-jalan juga. :D

      Delete
  29. kapalnya besar banget dan di dalam kapalnya seperti bukan lagi di kapal loh,, Ah jadi ingin nyoba naik kapal pesiar ini

    ReplyDelete
  30. Mupeng mas. Didalam kapal aja kerennya kaya gini. Bakal betah mah kalau diajak keliling berhari - hari pakai kapal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh mas.
      Nggak bakal bosan karena fasilitas kapalnya pun lengkap.

      Delete
  31. wah keren banget mas liburannya, naik kapal laut yang fasilitas oke punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas, dapat kesempatan seperti itu.

      Delete
  32. petualanganmu greget sekali mas. luar biasa.

    ReplyDelete
  33. Ihh, horang kayahhhh

    Liburannya pake kapal pesiar. Aku mah apa, naik angkot ke ciputat aja udah seneng, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha...
      karena gratis sih mas.
      kalo bayar mah nggak mungkin bisa.

      Delete
  34. kalau fasilitasnya lengkap gini sih pasti nyaman banget ya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)