Tuesday, December 6, 2016

Makan Es Krim di Restoran Tip-Top


Tip-Top Restoran

Nodong temen yang lagi ada rezeki itu sangat menyenangkan, apalagi kalo nodongnya minta traktir makanan yang enak, pastinya lebih menyenangkan lagi dong. Setuju nggak sobat? Setuju dong, orang kita sama-sama wajahnya laper gitu kok. Jadi kalo sobat ada yang punya rezeki, bilang-bilang ya, biar ntar aku todong. Hahaha...
Nah, kali ini aku nodong seorang kawan untuk mentraktir makan di Restoran Tip-Top. Sebenanya udah lama sih pengen makan di sini, meski harga makanannya murah sih, tapi maklum deh namanya juga backpacker gembel plus anak kost pula, boro-boro makan di resto, makan di restoran bintang lima aja nggak pernah. Eh?
Kenapa aku pengen makan di Restoran Tip-Top? Sespesial apa sih dia? Apa lebih spesial dari aku, si cowok tampan yang baik hati ini?

Restoran Tip-Top
Restoran Tip-Top adalah salah satu restoran tertua yang ada di Kota Medan. Restoran ini udah berdiri sejak tahun 1929 dengan nama Jangkie, sesuai nama pemiliknya Pak Jangkie, dan saat itu berada di Jalan Pandu, Kota Medan. Kemudian pada tahun 1934 restoran ini pindah ke Kesawan dan berganti nama menjadi Restoran Tip-Top yang berarti restoran yang sempurna.
Tua banget kan? Tapi meskipun tua begitu, restoran ini masih konsisten dengan konsep, tradisi dan resep-resepnya. Bahkan barang-barang lama seperti bangunan, mesin, meja dan kursi serta piano masih tetap digunakan sampai saat ini. Istilahnya, melestarikan tradisi. 
Restoran Tip-Top
Menu Restoran Tip-Top
Menu-menu yang ada di sini sangat menggugah selera, bikin ngiler deh. Apalagi Restoran Tip-Top pun masih menggunakan tungku kayu bakar  dari jaman Belanda. Tungku ini menggunakan kayu mahoni berkualitas sehingga dapat  menghasilkan kue tart, specolaas, saucijsebrood, moorkop, horen dan lain-lain dengan aroma yang harum dan cita rasa yang enak. Hmmm... nyummi... bikin ngiler banget deh walaupun namanya susah banget disebut.
Restoran ini juga menyediakan berbagai menu makanan  dari Indonesia, China dan Eropa seperti steak ayam, steak lidah, salad, omelet, bitterballen,  pancake, nasi goreng, cap-cay, fouyonghai, gado-gado, kari kambing, roti bakar dan lain-lain.

Bikin nggak sabar deh mau mencicipi menunya. So, begitu pelayannya datang membawa buku menu. Aku pun memilih dengan antusias. Tapi si kawan malah milihin menu es krim doang. Iya, es krim doang. Dan saat aku protes, dia cuma bilang. “Kau mau ngerampok atau minta traktir? .“ #jleeb #krik.. krik..
Akhirnya ya aku nikmati juga deh es krimnya. Padahal enak juga sih makan es krim gratis. #mukagratis. Hahahaha....
Tapi es krim di restoran ini beneran enak lho. Jadi es krimnya itu buatan sendiri dengan cita rasa yang khas. Es krimnya juga lembut banget dengan manis yang pas. Wihhh... enak banget deh. Rasanya dingin es krimnya itu beda dengan dinginnya sikapmu kepadaku. #baper
Es krim yang bikin ngiler
Es krimnya enak banget
Lokasi
Restoran Tip Top ini berada di Kawasan Medan Kesawan tepatnya di Jalan Ahmad Yani dan tidak jauh dari Rumah Tjong A Fie dan Lapangan Merdeka.
Cowok tampan di depan restoran

12 comments:

  1. jadi pengen nyoba es krim nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba dong mbak.
      Rasanya enak banget lho.

      Delete
  2. Es krim di Tip-Top memang enak banget. Rasanya berkelas karena pengalamannya sudah bertahun-tahun. Di Jogja juga ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, rasanya emang udah terbukti berkualitas.

      Delete
  3. dibangun sejak 1929 .. cukup melegenda ya restoran Tip-top
    nama Tip-top rasanya sangat terkenal.

    hayuk kapan2 saya diajak kesana yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbak.
      Jangan lupa traktir ya mbak. :D

      Delete
  4. udah lumayan sering ke Medan tapi malah belum pernah ke Tip Top. Padahal udah beberapa kali ke Kesawan abis nongki di Lapangan Merdeka. Mesti ke sana lagi deh kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba ke sini mas.
      Dijamin enak deh. :D

      Delete
  5. Wah resto yang udah lama berdiri dan masih eksis itu emang biasanya enak atau punya daya tarik sendiri. Kalau toko begini di malang mungkin mirip kayak Toko oen kali ya.

    Ohya aku kira tip top itu di balikpapan, kalau nggak salah aku waktu itu juga pernah makan di restoren tip top di daerah sana. Eh ternyata beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nama Tip Top emang ada banyak juga sih mbak, di Jogja juga ada katanya.
      Tapi mereka berdiri sendiri-sendiri gitu, cuma nama doang yang sama.

      Delete
  6. Tip Top ini legend banget di medan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas cumi, kalo ke Medan ya harus coba ke sini selain kuliner di Merdeka Walk.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)