Thursday, May 1, 2014

Museum TNI Medan



Museum TNI Medan

Ingin meningkatkan rasa nasionalisme? Datanglah ke Museum TNI Kota Medan. Museum Perjuangan 45 TNI ini terletak di Jalan Zainul Arifin No. 8 Kelurahan Petisah, Kecamatan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
Jum’at itu saya dan sahabat sedang bosan karena tidak ada kegiatan. Setelah berdiskusi sebentar kami memutuskan untuk mengunjungi Museum TNI. Tapi karena kami belum begitu mengenal jalan-jalan di Kota Medan membuat kami tersasar cukup jauh dari tujuan.

            Setelah hampir dua jam bertanya kesana kemari akhirnya kami sampai juga ke museum TNI ini.
Tugu Api

Di halaman Museum saya melihat sebuah tugu berbentuk kobaran api yang seolah-olah membakar semangat prajurit TNI dan berbagai senjata dan meriam. Beranjak ke bagian dalam Museum, saya disuguhi berbagai macam koleksi seperti bendera merah putih pertama di Kota Medan, bambu runcing, lukisan-lukisan dan foto-foto tua kota medan serta berbagai macam senjata yang telah dipakai para pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia di Kota Medan. Kemudian saya melihat-lihat ruangan dilantai dua. Di lantai dua juga terdapat berbagai macam senjata, hanya saja ukurannya lebih besar.

Berbagai koleksi senjata di museum ini
           Dari berbagai senjata dan lukisan di museum ini, hati saya tergugah. Kemerdekaan Indonesia bukan sesuatu yang mudah untuk dicapai. Hanya perjuangan pantang menyerah dan tidak takut matilah yang bisa mencapainya.


 

 


Alamat : Jalan Zainul Arifin No. 8 Kelurahan Petisah, Kecamatan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Tiket Masuk : Gratis

Jadwal buka : Senin-Jum'at
Objek Wisata Sekitarnya: Kuil Shri Mariamman

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)