Monday, August 20, 2018

Jelajahi Kota Semarang, Ini Tempat Wisata yang Greget Banget!

Yo sahabat backpacker...

Gimana kabar kalian? Semoga sehat selalu ya kawan-kawan, amin....

Wah... lama juga ya aku nggak berbagi cerita, soalnya mau gimana lagi, beberapa waktu belakangan ini aku emang lagi sibuk banget, maklumlah namanya kemarin itu masih berstatus mahasiswa semester terakhir. Jadinya ya sibuk banget lah ama skripsi. Sibuk kena coret-coret. Wkwkwkwk...
Tapi alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu aku lulus juga dan sekarang malah lebih sibuk, dsibuk ditolak kerjaan. Hiks..hiks...

Tapi daripada sedih mikirin hal tersebut, mending traveling lha kan, apalagi sebagai seorang backpacker yang ganteng dan unyu, traveling itu merupakan penghibur hati yang efektif. Lalu enaknya traveling kemana ya? Ehm.... gimana kalo ke Semarang buat nyicipin Lumpia?

Pergi jauh-jauh ke Kota Semarang cuma demi mencicipi Lumpia? Tidak salah sih tapi rugi di waktu banget! Beruntungnya meski tak punya banyak waktu untuk berlibur, ada banyak tempat wisata di Semarang yang bisa kita kunjungi, lho! Jadi buat kalian yang sudah susun rencana untuk berpetualang di Semarang, masukkan destinasi-destinasi di bawah ini dalam agenda perjalananmu di Kota ATLAS ini.

CitraSun Garden

sumber:seputarsemarang.com
CitraSun Garden adalah sebuah kompleks perumahan di Semarang. Di tengah-tengah kawasan ini terdapat sebuah tempat yang layak dikunjungi sejenak untuk mencoba menaiki bianglala tertinggi di Semarang. Dari wahana ini kita bisa menikmati keindahan Kota Semarang dari ketinggian. Sudah banyak bukti di media sosial yang menunjukkan bahwa bianglala di CitraSun Garden ini merupakan objek wisata di Semarang yang wajib kita kunjungi.

Kampung Pelangi

sumber:travel.kompas.id
Konsepnya mirip dengan Kampung Warna-Warni di Kota Malang, yaitu permukiman penduduk yang dipoles total menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang kini digemari banyak orang. Bersiaplah terkagum melihat keceriaan bangunan dan masyarakat Kampung Pelangi.

Hutan Wisata Tinjomoyo

sumber:@zahrolaila
Kalau ingin sejenak mendinginkan tubuh, menghindar dari teriknya matahari Semarang, berhentilah sejenak di Hutan Wisata Tinjomoyo. Biarkan pepohonan rindang melindungimu dari pancaran sinar sang surya, ditemani dengan hembusan angin sepoi yang akan membuat hati jadi tenteram. Selain itu, jangan lupa berfoto di salah satu spot terbaiknya, yaitu Jembatan Merah.

Menyusuri Kampung Batik Semarang

sumber:@inggit_10
Senang. Itulah kesan yang kita dapatkan ketika berkeliling Kampung Batik Semarang. Bukan hanya karena ada banyak baju-baju batik yang siap dibawa pulang, sepanjang permukiman ini juga dihiasi dengan lukisan dinding atau mural yang sangat indah dan memiliki ‘nafas’ batik di setiap goresannya.

Kota Lama Semarang

sumber:halallifestyle.id
Seperti Jakarta, Semarang pun dulunya juga merupakan salah satu pusat perdagangan di Pulau Jawa, terutama di era penjajahan Belanda. Kawasan Kota Lama masih menyimpan sisa-sisa kejayaan tersebut dengan bangunan-bangunan era kolonial yang menghiasi sudut-sudutnya. Karena keunikan inilah kawasan Kota Lama jadi salah satu ikon tempat wisata di Semarang dan menjadi salah satu tempat wajib kukunjungi.

Selain lima tempat wisata di Semarang tersebut, masih ada banyak daya tarik lainnya yang tersebar di berbagai penjuru kota. Kalau punya banyak waktu, coba untuk menjelajahi lebih dalam supaya petualanganmu di Kota Lumpia benar-benar terasa istimewa.

Selain atur rencana untuk penjelajahan Kota Semarang, mulai berburu tiket kereta api sejak sekarang. Supaya urusan cari kursi KA jadi lebih mudah, pakai aplikasi Traveloka karena fitur terbarunya, Seat Alert bikin beli tiket kereta jadi lebih mudah.

Seat Alert adalah teman perjalanan yang menyenangkan karena mengingatkan atau menginformasikan waktu terbaik booking tiket kereta api. Setiap kali tiket yang diinginkan mulai dijual, atau tersedia lagi, pengguna akan mendapatkan notifikasinya. Jadi tak perlu khawatir kehabisan tiket. Cuma Traveloka, agen penjualan resmi PT KAI yang dilengkapi Seat Alert. Fungsi baru agar incar tiket kereta jadi lebih mudah dan menyenangkan.

So... sampai ketemu di Semarang ya kawan-kawan.

9 comments:

  1. Wow... Tempatnya bagus2 ya, jadi pengen pergi ke semarang. 😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus-bagus banget pun mbak, saya juga pengen ke sana. 😀

      Delete
  2. Kota lama sepertinya saya pernah kesana. kalau yang lainnya belum.

    ReplyDelete
  3. keren yah tempatnya kekinian banget cocok untuk generasi milenial seperti sekarang ini

    ReplyDelete
  4. Menarik juga ternyata tempat tempat di semarang. Catat dulu siapa tau nanti jalan ke semarang

    ReplyDelete
  5. Banyak Jackpotnya & Raih Jutaan Rupiah Setiap Harinya :

    - Bonus Member Baru 30%
    - Bonus Deposit Harian 15%
    - Bonus Rollingan 0.5% (Setiap Minggunya)
    - Bonus Referral Tak Terbatas 15% (Hingga Puluhan Juta Rupiah)
    - Extra Bonus Dari Turnover Bulanan

    Poker Online Indonesia Terpercaya & Terbaik,
    Poker Online Indonesia dan Daftar Poker Indonesia

    ReplyDelete
  6. Yampun, dr yg disebutin ku cuma pernah ke Kota Lama doang, Wkwkwkw

    Terlalu mainstream kayaknya destinasiku kalau ke Smg :(

    ReplyDelete
  7. Wow keren-kerrn destinasinya...
    pernah ke semarang cuma main ke kota lama, lawang sewu sama masjid agung saja. Ternyata masih banyak destinasi keren lainnya. Next time lah, main lagi wkwkwkw

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)