Monday, April 16, 2018

Petualangan di Kapal Pesiar: Sunrise yang Menawan

Sunrise dan Kapal Pesiar Superstar Virgo

Kuk ku kuruyuk.....

Oh iya, aku kan lagi di tengah lautan, mana ada ayam yang bekokok pagi-pagi. Maaf-maaf, kita ulangi lagi.

Hoam.... krek... krek...

Pagi ini aku terbangun di tengah lautan, tepatnya sih Laut China Selatan, di atas Kapal Pesiar Superstar Virgo. Tidur di kapal ini nyaman banget, springbednya itu empuk, jauh lebih empuk daripada kasur tipis di kost. :D

Ya iya lah, ama itu pulak bandinginnya

Asyiknya lagi, meski berada di tengah lautan, kapalnya ini nggak kerasa goyang-goyang. Mungkin karena ukuran kapalnya yang gede banget dan kalo kata manager pemasaran Superstar Cruises, kapten kapal selalu memilih rute yang aman, karena kenyamanan dan keamanan penumpang adalah prioritas utama. Pantes deh...

Agendaku pagi ini adalah ngelihat sunrise secara langsung dari atas kapal pesiar. Asyiknya, kapal ini juga menyediakan jadwal matahari terbit dan matahari terbenam setiap harinya bersama dengan jadwal agenda kapal. Kemarin juga udah janji ama mas Sofyan dan mas Zudi mau liat sunrise bareng-bareng.

Tok..tok..tok..  “mas... bangun mas..”

Tok..tok..tok... “bangun mas.. jadi liat sunrise nggak?”

Tok...tok..tok... “mas... bangun mas...”

Beberapa kali ngetok pintu kabin mereka, tapi merekanya nggak bangun juga. Nyenyak banget dah tidurnya. Akhirnya aku memilih untuk liat sunrise sendirian aja deh. Soalnya kalo nunggu mereka bangun, keburu mataharinya tenggelam nih.

Aku pun segera naik ke dek 13. Sun deck, deck teratas yang disediakan kapal untuk penumpangnya yang ingin menikmati cahaya matahari dan alam terbuka. Wusshhh...angin laut bertiup kencang begitu aku sampai di deck ini. Ternyata kalo pagi, kapal ini melaju cukup kencang. Rasa dingin pun cukup terasa di kulit.
Sun Deck di dek 13
Segera aku mengambil posisi terbaik untuk mengabadikan momen matahari terbit yang spesial ini. Spesial karena aku menyaksikannya dari tengah Laut China Selatan, dari atas sebuah kapal pesiar super mewah.

Di deck ini cuma ada beberapa orang doang sih, yang satunya cewek yang juga sedang ingin mengabadikan momen sunrise, lalu ada kakek-kakek yang lagi joging ngelilingin kapal, terus ada satu pasangan yang lagi pacaran. Busyet dah... semangat amat pacarannya pagi-pagi gini woy. Inget waktu woy, inget waktu.

#SirikKarenaJomblo :D

Penumpang lain yang motret sunrise
Rasanya masih sepi cuy di atas sini, tapi itu sih yang bikin aku suka ama momen sunrise. Soalnya terasa lebih istimewa, lebih privasi, karena hanya orang-orang yang punya semangat tinggi untuk ngalahin nikmatnya tidur di pagi hari yang bisa nikmati keindahan momen matahari terbit.

Perlahan, langit di ufuk timur yang tadinya masih gelap pun mulai terlihat terang dengan bias cahaya jingga kemerahan, dan pelan-pelan sang raja siang itu pun menampakkan dirinya dari batas horizon timur. Cahayanya yang hangat pun menghapus dinginnya angin pagi. Aih... indah banget lho kawan momen matahari terbit dari tempat ini. Sungguh, ini adalah salah satu momen sunrise terindah yang pernah ku lihat.
Matahari Pagi di Laut China Selatan
Sunrise dan Lautan
Sunrise di Kapal Pesiar
 Setelah beberapa waktu, matahari pun semakin tinggi dan cahayanya mulai menyengat. Aku pun segera masuk kembali ke dalam kabin dan segera bersiap-siap untuk menjelajah Ilocos Norte yang menjadi tempat persinggahan pertama kapal Pesiar Superstar Virgo ini. Lets Go.

Oh iya, maaf ya aku lama nggak update kisah petualangan ini, soalnya laptop ku rusak dan sampai sekarang belum diperbaiki. Ini aja ngetiknya juga di hape, jadi lumayan ribet dan nggak rapi. Semoga aja ntar aku ada rezeki ya kawan-kawan, biar laptopnya bisa segera ku perbaiki. Amin... daa... salam sahabat backpacker..
Si Ganteng yang Unyu dan Matahari Pagi

27 comments:

  1. Wuiih ... sukses bikin pengin banget naik kapal pesiar lihat sunrise dan sunset,deh 😓

    Keren ya lihat fenomena alam dari atas kapal pesiar ...
    Kapan aku kesampaian,ya 🤔 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa...
      Hayuk dicobain mas.
      Keren banget lho momen sunrise di kapal. Apalagi sunsetnya, wuih... luar biasa lho.

      Delete
  2. menyenangkan sekali pasti bisa melihat sunrise dari atas kapal pesiar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super menyenangkan pun mas.
      Sensasinya itu lho.
      Terus pemandangannya juga indah banget

      Delete
  3. aduhh gw jadi ngiri gan. bisa lihat sunset seindah itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk dicobain mas, biar nggak iri lagi. Nggak nyesel deh.

      Delete
  4. Kok bikin Mupeng kang -_-
    saya paling kenceng naik kapal laut waktu mudik doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum pernah naik kapal laut gitu mas, mupeng juga sih naik kapal laut.

      Delete
  5. Weeeh malah sudah mlipir naik kapal ini. Kegiatan di atas kapal itu kalau senja atau subuh menyenangkan bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... iya mas.
      Bener banget tuh mas.
      Kalo udah shubuh dan senja, pemandangannya itu cantik banget.

      Delete
  6. Sunsednya sahdu sekali. Itu naik kapal pesiar mahal kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masih sunrise mas, belum sunsetnya.

      Lumayan mahal sih mas, sampe jutaan juga.

      Delete
  7. Kapal pesiar, bikin gua ngiler aja, ilernya sampai ke bantal lagi, ngomong2 sunrise matahari kan , bukan mata hati ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awas banjir kamarnya ya mas. :D

      Mata batin kayaknya mas. 😄

      Delete
  8. Cakep bngt sunrise nya ya... Beruntug bnget mas, bisa ngrasain naek kapal pesiar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, alhamdulillah dapat kesempatan nyobain kapal pesiar.

      Delete
  9. Wih kapalnya bagus yah...
    pingin nabung ah nanti naik kapal pesiar.
    belum prnah naik kapal... pernah naik speedboat doang.
    duh mnyedihkan banget hidupku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk semangat nabungnya mbak.
      Biar kesampean nyobain kapal pesiar. Semangat mbak.

      Delete
  10. Wuihh keren deh bisa menyaksikan sunrise dari kapal pesiar mewah. Alhamdulillah, banyakin bersyukur mas, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, bersyukur banget pun mas dari lubuk hati yang terdalam.

      Delete
  11. Indah sekali ya sunricenya, ombaknya begitu tenang.

    ReplyDelete
  12. Weh si unyunya selalu diakhir cerita nih..hehe
    Kangen bet sama suasana gini, pemandangan yang indah gini. AKhir-akhir ini di Jogja sering banget ujan, mau gowes aja jadi tertahan, adep laptop lagi dah :)

    Kerne nih bisa nikmatin sunrise diatas kepal pesiar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaa... si unyu sukanya di akhir-akhir gitu mas 😄

      Di Medan cuacanya juga nggak nentu mas, siang cerah, sorenya bisa aja mendung.

      Delete
  13. belum pernah liat sunrise apalagi diatas kapal mewah begini hahahah semoga bisa kesampean ih naik kapal mevvah :p

    ReplyDelete
  14. pemandangan sunrise di tengah lautan memang indah ya..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)