Sunday, October 4, 2015

Air Terjun Namo Blanga, Air Terjun Sebening Kaca





Air Terjun Namo Blanga adalah salah satu objek wisata yang baru populer yang berada di Kabupaten Langkat. Air terjun eksotis ini memiliki air sebening kaca.
Lokasi
Air Terjun Namo Blanga berada di Desa Rumah Galuh Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Untuk mencapai lokasi air terjun ini, kami harus tracking dulu dari pos ranger Namo Blanga sekitar 30 menit. Medan tracknya tidak begitu sulit, berupa jalan berbatu. Setelah 30 menit berjalan barulah kami sampai di track terakhir menuju ke bawah melalui tangga yang dibuat seadanya dan jalurnya curam sehingga butuh kehati-hatian ekstra.
Landscape Air Terjun
Setelah meniti track yang begitu curam, akhirnya kami sampai di bawah dan subhanallah!! Air Terjun Namo Blanga sangat indah. Benar-benar indah dan mempesona. Meski pun debit airnya tidak begitu besar, tetapi airnya benar-benar bening, seperti kaca. Bahkan bebatuan yang berada di dasar kolam air terjun dapat terlihat dengan jelas. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menceburkan diri ke kolam air terjun tersebut. Segar sekali rasanya.
Airnya sebening kaca
Rasa lelah yang dirasakan kaki akibat tracking langsung terhapus dengan kesegaran dan keindahan alam Air Terjun Namo Blanga ciptaan Tuhan.
Air Terjun Namo Blanga
Tips
Untuk tips, siapkan fisik yang kuat, karena untuk mencapai air terjun ini, medan yang dilalui cukup sulit dan terjal dan jangan lupa bawa air minum serta makanan yang cukup.
Saya berfoto dengan latar Air Terjun Namo Blanga

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)