Sunday, May 4, 2014

Air Terjun Sipiso-Piso yang Menawan



Air Terjun Sipiso-Piso

Selain Danau Toba, salah satu objek wisata lain yang cukup terkenal di Sumatera Utara adalah Air Terjun Sipiso-Piso. Air Terjun Sipiso-Piso memang sangat terkenal sebagai objek wisata di Sumatera Utara. Berada di Kabupaten Karo, air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dan dari tempat parkir kita dapat melihat Air Terjun Sipiso-Piso dan keindahan Danau Toba.
Setelah puas belajar sejarah di Rumah Pengasingan Bung Karno yang berada di Berastagi, kami meneruskan perjalanan ke Air Terjun Sipiso-piso. Kami tiba di lokasi wisata ini bertepatan dengan jam makan siang. Sebelum turun ke bawah, saya mengisi tenaga dulu, karena untuk mencapai dasar air terjun ini kami harus menuruni ratusan anak tangga, bahkan katanya, anak tangganya mencapai seribu buah. Semangat untuk makan! "Buk, pesan nasi pake ayam, yang banyak buk!" (rakus)
Ups... kekenyangan nih, nggak bisa gerak. -_-“
terpaksa liat-liat dari atas dulu, dari tempat parkir, kita bisa melihat Air Terjun Sipiso-Piso dan Danau Toba. keren uy!
Air Terjun Sipiso-Piso
Danau Toba
Setelah istirahat agar makanannya tercerna, saatnya turun ke bawah. Yuhu!!!! Setapak demi setapak saya menuruni anak tangga ini, cukup melelahkan memang, Tetapi begitu sampai di dasar, rasanya sangat menyenangkan bermain di air yang segar dari hempasan air terjun ini. Rasanya tak menyesal meski harus membuat kaki mengeluh karena menuruni anak tangga.
Oh ya, naiknya ntar gimana ya? -_-“
 

Alamat :  Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara
Tiket Masuk : Rp. 5000
Rute : Jika menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan bus dari terminal pusat kota  Medan dengan trayek Kabanjahe. Setelah sampai di Kabanjahe dilanjutkan 24 km ke arah utara jalur menuju Danau Toba hingga sampai di desa Tongging.
Objek wisata di sekitarnya :
> Gunung Sipiso-Piso
> Desa Tongging

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)