Sunday, March 9, 2014

Mencari Kerang di Pem. Sei Baru, Asahan



Mencari Kerang DI Beting

Liburan sambil mengikuti kegiatan penduduk lokal adalah sebuah wisata yang sangat mengasyikkan dan berkesan. Di Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, saya ikut bersama penduduk lokal mencari kerang di beting dengan membayar Rp. 2000 saja. Murah banget kan?
Sebelum berangkat ke beting,  persiapkan segala peralatan yang diperlukan dulu guys. Mulai dari pakaian yang tertutup, topi dan tabir surya karena cuaca laut cukup panas. Ntar malah gosong seperti ikan asin jika pake bikini. Hihihi...
Air di Beting sudah mulai surut
Terumbu yang ada kerangnya
 Kemudian siapkan juga kaus tangan dan kaus kaki agar tidak terluka. Kan kasian tangannya yang mulus itu lecet-lecet terkena benda-benda laut. Serta jangan lupa bawa ember sebagai tempat kerang. 
Kerang yang saya dapat
Air di Beting Surut
Cukup dengan membayar Rp. 2000 saja, kita bisa ikut perahu nelayan lokal ke beting dan bisa langsung mencari kerang yang berada dalam terumbunya. Tetapi ingat, ambil kerang yang cukup besar saja agar keberadaan kerang di beting ini tetap terjaga. Liburan asyik tapi lingkungan tetap terjaga. Iya kan guys?
Alamat : Desa Pematang Sei Baru Dsn. XII Kec. Tanjung Balai, Kab. Asahan
Transportasi : Dari Tanjung Balai naik Ojek dan ke beting naik perahu nelayan

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)