Wednesday, December 11, 2019

Jalan Malioboro

Katanya kalo ke Jogja tapi kagak ke Malioboro, itu sama aja bo'ong. Oleh karena itu, setelah aku dan adikku selesai berbelanja di Pasar Beringharjo sore itu, kami berdua langsung aja sekalian jalan-jalan di Malioboro. Toh Pasar Beringharjo ini lokasinya juga masih di seputaran Malioboro.
Jalan Malioboro
 Kawasan Malioboro ini membentang dari Tugu Jogja hingga perempatan Kantor Pos dan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro dan Jalan Margo Mulyo. Jalan Malioboro ini juga merupakan poros garis imajiner Keraton Jogja dengan Pantai Selatan dan Gunung Merapi.

Di sekitaran Jalan malioboro ini juga ada banyak objek-objek wisata sejarah yang sangat menarik seperti Tugu Jogja, Stasiun Tugu, Pasar Beringharjo, Gedung Agung, Benteng Vredeburg hingga monumen serangan umum 1 Maret.

Selain objek-objek wisata sejarah itu, aku dan adikku juga nemuin banyak hal menarik lainnya dari jalan Malioboro ini seperti pedestriannya yang sangat nyaman dan luas dan bebas dari kendaraan yang parkir.
Pedestriannya luas
Kemudian setiap beberapa meter juga terdapat kursi-kursi yang nyaman, jadi kalo capek, bisa duduk santuy di sana sambil ngeliatin cewek-cewek yang berlalu lalang. 😂
Banyak kursi-kursi

Banyak jajanan juga

Tempat sampahnya juga banyak

Sore itu, kami juga menjumpai kelompok orang yang memainkan musik. Seru juga mendengarkan musik di Malioboro ini.
Ada kelompok musik juga
Tak lama, malam pun datang, lampu-lampu gedung dan lampu-lampu jalan pun menyala di sekitaran Jalan Malioboro dan membuat suasananya menjadi indah. Dan ternyata kalo malam hari, di Malioboro ini banyak warung-warung lesehan yang buka dan menyediakan beragam menu yang menggugah selera seperti gudeng, ayam, sate, seafood dan banyak lagi lainnya. Nyam.... Kayaknya enak...
Malioboro di saat malam
Terakhir, sebelum kami beranjak dari Malioboro, kami pun mencari plang nama Jalan Malioboro, soalnya kalo belum foto di situ, belum sah. Dan ternyata saat mau foto, lumayan antri juga, baru deh dapat giliran dan cekrek.. foto-foto yang ganteng pun berhasil didapatkan. 👍
Plang jalan Malioboro

Si ganteng yang unyu di Malioboro

6 comments:

  1. Jalan Malioboro ini emang spot wajib kalo main ke Jogja ya.
    Apalagi sekarang udah lebih rapi, lebih cakep, dan jauh lebih nyaman buat jalan-jalan dibanding dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak.
      Kalo sore bisa duduk nyantai di situ, nyaman banget.

      Delete
  2. Liat postingan blog ini jadi kangen banget main ke Jogjaaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang nulis kisahnya juga jadi kangen Jogja mbak. Jogja emang ngangenin.

      Delete
  3. Udah lama gak main jogja. Jadi kangen sama makanan jogja yang murah-murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jadi kangen Jogja mas, semuanya menarik di sana.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)