Monday, March 28, 2016

Vihara Tri Ratna di Kota Tanjung Balai



Vihara Tri Ratna

Vihara Tri Ratna merupakan satu-satunya vihara di Kota Tanjung Balai yang melayani lebih dari 2000 jemaat dari Kota Tanjung Balai.
Sejarah
Vihara Tri Ratna didirikan pada tahun 1984 dan diresmikan pada tanggl 3 November 1984 oleh Walikota Tanjung Balai H. Ibrahim Gani dengan arsitektur sederhana berbentuk sebuah rumah bercat putih memiliki dua pilar yang berada sekitar tiga meter dari pintu masuk bangunan.
Arsitektur
Saat ini Vihara Tri Ratna telah mengalami pemugaran, tepatnya dimulai sejak tahun 2006 dan selesi pada November 2009. Vihara yang sebelumny dua lantai, kini menjadi enam lantai. Lantai dasarnya dijadikan aula, lantai dua dan tiga sebagai ruang kebaktian, lantai empat sebagai tempat tinggal Bhikkhu dan Bhikkhuni, lantai lima tempat meditasi dan lantai enam sebagai tempat berdirinya patung Budha Amitabha setinggi 6 meter.
Berlantai empat
di atapnya terdapat patung Budha
Alamat

Vihara ini terletak di jalan Asahan, Kelurahan Indra Sakti, Kota Tanjung Balai dan berada di kawasan water front city kota Tanjung Balai. Di sekitar vihara ini juga terdapat Replika Rumah Balai, Kelenteng Dewi Samudera dan tangkahan penyewaan perahu.
Saya berfoto di depan vihara

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)