Friday, November 27, 2015

Taman Buaya Asam Kumbang



Bukan batang kayu lho, ini buaya cuy
Taman Buaya Asam Kumbang adalah penangkaran buaya terbesar di Sumatera Utara. Penangkaran ini berada di Jalan Bunga Raya 2, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.
Berhubung saya dan dua teman saya, Ida dan Riris, mendapat tugas untuk mengopservasi pedagang kaki lima di Medan Sunggal, maka sekalian saja kami mengunjungi objek wisata ini. Dengan membayar Rp. 6000, kami sudah dapat melihat buaya berbagai ukuran. Tetapi Riris malah tidak mau masuk karena takut. Ada-ada saja, padahal buaya berada di dalam kandang. So pasti pengunjung aman dari buaya.
Setengah memaksa dan setengah menyeret kami membawanya ke dalam. Setelah melihat buayanya berada di dalam kandang, akhirnya dia tenang juga. Di dalam penangkaran ini kita dapat melihat buaya berbagai ukuran. Bahkan ada satu buaya yang memiliki ukuran cukup besar dan ada juga buaya yang cacat, tidak memiliki ekor. Buaya di taman ini jumlahnya mencapai 2500 ekor. Wow...
Buayanya ada ribuan ekor
Buaya terbesar di sini
Kacian buayanya cacat
 Taman seluas dua hektar ini didirikan oleh Lo Than Muk pada tahun 1959 dengan mengumpulkan buaya muara dari sekitar Sumatera Utara. Taman Buaya Asam Kumbang buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 wib.

Alamat : Jalan Bunga Raya 2 No. 59 Medan Sunggal, di sekitar taman ini juga terdapat Gereja Velangkani (gereja Katholik yang berbentuk kuil) dan Masjid Datuk Badiuzzaman (masjid dari putih telur).
Saya di pintu masuk

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)