Tuesday, November 22, 2016

Kenalan dengan Hewan Part 2 di Kebun Binatang Medan




Medan Zoo
Setelah pada postingan sebelumnya aku berkenalan dengan hewan-hewan mati yang diawetkan di Museum dan Galeri Rahmat, aku pun meneruskan upaya perkenalanku dengan hewan-hewan hidup di Medan Zoo.
Lokasi dan Sejarah
Medan Zoo berlokasi di Simalingkar B, tepatnya di Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Setelah dipindah dari Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kampung Baru, Medan Maimun. Kebun binatang yang memiliki luas hingga tiga puluh hektar ini diresmikan pada 14 April 2005 oleh Walikota Medan, Abdillah.
Koleksi
Nah, saatnya aku berkenalan dengan teman-teman sobat backpack sejarah, eh... penghuni Medan Zoo ini maksudnya. Setelah membayar tiket yang tidak seberapa mahal, aku pun mulai acara berkenalan dengan mereka. Di sini ternyata terdapat berbagai koleksi binatang yang ditempatkan di dalam kandang, soalnya kalo ditempatkan di luar kandang entar mereka kabur.
Meski koleksinya tidak sebanyak di Taman Hewan Siantar sih, tapi terdapat cukup banyak juga hewan-hewannya. Seperti reptil, kuda, kasuari, pelikan, buaya, tapir, rusa, mamalia, gajah, harimau, beruang, burung dan banyak lagi deh hewan-hewannya.
Burung

Mirip siapa?
Kasuari

Selain hewan-hewan, di sini juga terdapat beberapa sarana permainan juga seperti sepeda air, playing fox, jembatan gantung, naik delman dan berbagai kegiatan seru lainnya. Sarana dan prasarana lainnya juga cukup mendukung. So... buat teman-teman backpack sejarah yang mau mengenal hewan-hewan bisa ke sini deh tapi jangan kaget kalo hewan-hewannya kurang terawat, bikin miris juga sih, semoga ke depannya bisa lebih baik. amin...
Rumah Souvenir
Bukan salah satu penghuni ya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)