Monday, November 21, 2016

Kenalan dengan Hewan Part 1 di Museum dan Galery Rahmat



Rahmat International Wildlife Museum & Gallery
Yo sobat backpack alam dan sejarah, kali ini aku mau kenalan sama hewan-hewan yang ada di Museum dan Galery Rahmat. What? Nggak kok, aku kenalan ama hewan-hewan kok, bukan dengan teman-teman kalian kok.
Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, yaitu sebuah museum dan galeri yang berisi berbagai hewan-hewan mati yang telah diawetkan dengan koleksi lebih dari dua ribu satwa dari berbagai belahan dunia. Museum dan galeri ini juga merupakan museum dan galeri yang pertama di Asia. Wow... keren.
Museum dan galeri ini didirikan oleh DR. H. Rahmat Shah yang merupakan penggemar olahraga berburu profesional dan konservasionis yang saat ini menjabat sebagai Majelis Kehormatan Asosiasi Museum Indonesia. Oh ya, museum ini diresmikan pada 14 Mei 1999. 
Lokasi
So... di mana sih lokasi museum keren ini? Museum dan galeri ini berada di Jalan S. Parman No. 309, Kota Medan. Museumnya dibuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. 
            Koleksi
Di dalam museum tiga lantai ini terdapat koleksi lebih dari dua ribu spesies hewan yang telah diawetkan. Jadi hewan-hewannya itu sudah mati, terus diawetkan dengan obat dan dibuat seperti aslinya saat masih hidup. Hewan-hewan ini diperoleh dari perburuan legal DR. H. Rahmat Shah di berbagai penjuru dunia maupun dari hewan-hewan yang mati di taman hewan.
Di dalam museum ini semua hewannya ditata dengan rapi dan dikelompokkan sesuai habitatnya dan jenisnya. Ada berbagai hewan khas Indonesia, ada hewan-hewan khas Afrika, hewan kutub, dunia bebek, dunia burung, dunia kucing, ruangan beruang, dunia hewan laut, serangga dan berbagai hewan mulai dari yang biasa kita lihat sampai yang tidak pernah kita kenal. Banyak deh koleksinya, banyak banget pun.
Harimau
Beruang lagi liat-liat
Ini kambing lho
Jalan-jalan dulu ah
Apa liat-liat?
So... kalo sobat backpack sejarah mau lebih mengenal teman-temannya, eh... mengenal hewan-hewan, datang aja ke museum dan galeri ini, dijamin tidak akan rugi.
Cowok tampan foto di depan museum

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)