Sunday, September 20, 2015

Air Terjun Tersembunyi di Asahan



          
           Selama ini orang-orang di Kabupaten Asahan selalu bingung jika ingin berwisata. Karena menurut mereka daerah Kabupaten Asahan tidak memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Padahal banyak tempat di Kabupaten Asahan yang menarik untuk dikunjungi dan masih perawan.
            Salah satunya adalah air terjun yang tidak sengaja kami temukan saat melakukan touring ke kawasan Air Terjun Sigura-Gura bersama keluarga belum lama ini. sekitar 30 menit sebelum tempat yang kami tuju, kami berhenti di sebuah jembatan kecil. Di bawah jembatan ini ada sungai kecil berair jernih yang dihias bebatuan.
Sungai kecil awal mula kami menemukan air terjun ini
            Landscape Air Terjun
            Saat salah satu teman seperjalanan kami menyusuri sungai kecil tersebut, tak disangka di dalam terdapat air terjun mini. Uniknya, air terjun ini masih sangat perawan. Bahkan tanda-tanda tempat ini pernah dikunjungi wisatawan pun tidak ada. Hanya ada suara gemericik air terjun, kicauan burung dan suara dengungan serangga yang terdengar di tempat ini. benar-benar sepi seperti air terjun pribadi.
           
Air terjunnya memang tidak tinggi tetapi sangat asri
Air terjunnya sendiri memang tidak tinggi, tetapi airnya jernih dan segar. Kolam air terjunnya pun  cukup dalam jika ingin berenang. Namun yang paling penting, air terjun ini masih terjaga keasriannya.
            


            

            Sarana Prasarana
            Berhubung tempat ini belum menjadi lokasi wisata, jadi tidak ada sarapa prasarana apapun di air terjun ini. Bahkan akses jalan menuju air terjun ini pun tidak ada. Kami hanya mengikuti aliran sungai kecil berbatu-batu saat mencapai air terjun.
Air terjun tersembunyi
Adik berfoto di depan air terjun

2 comments:

Terima kasih telah berkunjung, silahkan berkomentar dengan sopan :)